Warga Protes Dikasih Bantuan Makanan 'Nasi Anjing', Polisi Turun Tangan :: Nusantaratv.com

Warga Protes Dikasih Bantuan Makanan 'Nasi Anjing', Polisi Turun Tangan

Warga merasa dilecehkan karena pembagian di sekitar masjid
Warga Protes Dikasih Bantuan Makanan 'Nasi Anjing', Polisi Turun Tangan
Sebungkus 'nasi anjing'.

Jakarta, Nusantaratv.com - Warga Tanjung Priok, Jakarta Utara dihebohkan dengan diterimanya bantuan makanan yang berlogo kepala anjing disertai tulisan 'Nasi Anjing, Nasi Orang Kecil, Bersahabat dengan Nasi Kucing #Jakartatahanbanting'. 

Baca juga: Ibu dan 2 Anaknya yang Masih Kecil-kecil di Cileungsi Tertular Corona 

Warga yang menerima bantuan merasa dilecehkan dengan bantuan tersebut. Polisi pun melakukan penyelidikan. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menjelaskan pembagian nasi bungkus itu dilakukan di sekitar Masjid Babah Alun, Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (26/4/2020) dini hari.

"Benar, hari Minggu pukul 00.15 WIB, tim tiger Polrestro Jakarta Utara yang melaksanakan patroli mendapat informasi dari di sekitar Masjid Babah Alun, Warakas, bahwa ada pembagian makanan siap santap logo kepala anjing," ujar Yusri. 

Warga yang menerima merasa dilecehkan dengan adanya logo anjing pada bungkus makanan siap santap itu. 

"Warga yang menerima makanan tersebut merasa dilecehkan dengan asumsi bahwa isi dari bungkusan makanan adalah daging anjing serta kenapa warga umat Muslim diberikan makanan anjing," tutur Yusri.

Polisi lalu mendatangi lokasi dan memeriksa tiga orang saksi. Petugas juga menyita barang bukti guna mengetahui pengirim makanan siap santap itu.

"Kita juga melakukan pemeriksaan laboratoris daging apa yang terdapat dalam bungkusan tersebut," jelas Yusri.

Diketahui, di Indonesia memang ada makanan dengan istilah 'nasi kucing' yang berasal dari Yogyakarta, Solo dan Semarang. Meski namanya nasi kucing, bukan berarti isi dari makanan tersebut merupakan daging kucing. Porsinya yang sedikit selayaknya makanan untuk kucing, menjadi latar belakang pemberian nama tersebut. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
1
sad
0
wow
0