Wapres Ma'ruf Dijadwalkan Buka Munas PMI :: Nusantaratv.com

Wapres Ma'ruf Dijadwalkan Buka Munas PMI

Agenda dalam Munas salah satunya pemilihan ketua umum PMI
Wapres Ma'ruf Dijadwalkan Buka Munas PMI
Wapres Ma'ruf Amin (tengah).

Jakarta, Nusantaratv.com - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin dijadwalkan membuka Musyawarah Nasional (Munas) ke-XXI Palang Merah Indonesia (PMI). Kegiatan ini berlangsung pada 16-18 Desember 2019, di Jakarta.

Baca juga: Wapres Ma'ruf Harap Kampus Islam Tekan Radikalisme 

Menurut Ketua Penyelenggara Munas ke-XXI PMI Sasongko Tedjo, Munas merupakan forum pengambilan keputusan tertinggi PMI yang digelar lima tahun sekali.

Salah satu agenda utamanya memilih ketua umum baru. Munas bakal diikuti 800 peserta yang berasal dari unsur pengurus di tingkat provinsi, kabupaten serta kota.

"Pada munas ada beberapa agenda. Selain menentukan kepengurusan PMI 2019-2024 juga akan membahas kebijakan, program kerja, kegiatan dan lain sebagainya," ujar Sasongko, Senin (16/12/2019).

Munas bertajuk 'Kerja Bersama untuk Kemanusiaan'. Tema itu mengedepankan bahwa PMI bekerjasama dengan seluruh pihak sesuai mandat utama lembaga kemanusiaan tersebut, yakni auxilary to the government atau membantu pemerintah dalam kerja kemanusiaan.

"Yang berarti PMI bekerja sama dengan pemerintah, pihak swasta dan masyarakat untuk melakukan tugas-tugas kemanusiaan," jelas Sasongko.

Rencananya, Munas juga akan dihadiri perwakilan dari Federasi Internasional Palang Merah (IFRC) dan Bulan Sabit Merah serta Komite Internasional Palang Merah (ICRC).

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0