Wakil Ketua MPR Dukung Ahok Pimpin Ibu Kota Baru :: Nusantaratv.com

Wakil Ketua MPR Dukung Ahok Pimpin Ibu Kota Baru

Ahok dinilai memiliki kompetensi dan integritas
Wakil Ketua MPR Dukung Ahok Pimpin Ibu Kota Baru
Arsul Sani. (Detik.com)

Jakarta, Nusantaratv.com - Wakil Ketua MPR yang juga Wasekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Arsul Sani, mendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjadi kepala otorita ibu kota negara (IKN) baru. Sebab, mantan gubernur DKI Jakarta itu dinilai memiliki kualitas dan integritas. 

Baca juga: Ahok Dipilih Jokowi Pimpin Ibu Kota Baru? 

"Tentu kalau orang itu dicalonkan oleh Presiden Jokowi, paling tidak saya yakin Presiden mempertimbangkan dua, pertama background pendidikannya atau intelektualitasnya, dan background integritasnya. Saya yakin Pak Ahok memenuhi kedua pertimbangan tersebut," ujar Arsul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jumat (6/3/2020).

Terkait penolakan kelompok alumni 212 terhadap pencalonan Ahok, Arsul berpandangan sikap tersebut wajar. Yang perlu dipahami, kata dia, selain adanya para penolak, banyak juga pihak yang mendukung dipilihnya Ahok.

"Tentu wajar kalau kemudian ada yang keberatan misalnya, Pak Ahok untuk jadi kepala badan otorita, tapi kan banyak juga yang mendukung," jelas Arsul.

Arsul mengakui peluang Ahok untuk menjadi kepala otorita IKN baru cukup besar. Mengingat Jokowi tak pernah sembarangan menyebut nama seseorang yang dipertimbangkannya untuk menduduki suatu jabatan.

Meski begitu, Arsul percaya Jokowi akan konsultasi terlebih dahulu dengan partai-partai koalisi, sebelum memilih pimpinan ibu kota baru. 

Setiap pendapat baik yang pro maupun kontra, menurutnya akan dipertimbangkan mantan Wali Kota Solo sebelum mengambil keputusan.

"Nah semua saya yakin akan dipertimbangkan oleh Presiden dan tentu ya partai-partai koalisi yang ada di dalam pemerintahan, kalau nanti Presiden minta pendapat juga kita akan sampaikan pendapat, gitu," papar anggota Komisi III DPR. 

"Tetapi, biasanya Presiden juga menggunakan kesempatan berkembangnya katakanlah pendapat baik yang pro maupun yang kontra di media itu sebagai bahan juga di dalam mengambil keputusan," sambung Arsul. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
1
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0