Wakil Ketua DPRD: Juni Tamat Jakarta Sebagai Ibu Kota :: Nusantaratv.com

Wakil Ketua DPRD: Juni Tamat Jakarta Sebagai Ibu Kota

Taufik berharap adanya kejelasan status Jakarta setelah tak lagi menjadi ibu kota
Wakil Ketua DPRD: Juni Tamat Jakarta Sebagai Ibu Kota
Salah satu sudut Jakarta. (Tempo)

Jakarta, Nusantaratv.com - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M. Taufik  mengungkapkan status Jakarta sebagai ibu kota negara selesai pada Juni 2020. Sebab, undang-undang terkait pemindahan ibu kota akan dibahas saat itu. 

Baca juga: Jokowi: Ibu Kota Baru Enggak Banjir dan Macet 

"Insya Allah Juni tamat Jakarta sebagai ibu kota. UU akan keluar Juni," ujar Taufik dalam Rakerda Gerindra, Hotel Grand Sahid, Jakarta, Minggu (26/1/2020).

Taufik menegaskan pihaknya setuju ibu kota pindah dari Jakarta ke sebagian Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Tapi, harus jelas status DKI setelah tak lagi menjadi ibu kota Indonesia. 

"Kami sepakat aja pindah. Cuma kami minta Jakarta jadi apa," ucap politikus Gerindra itu. 

Bukan hanya Gerindra, menurut Taufik semua partai politik turut membicarakan nasib Jakarta. Apakah akan menjadi daerah khusus ekonomi dan perdagangan.

"Ini harus jadi perhatian semua parpol. Saya minta semua parpol bicarakan ini," jelasnya. 

Sementara, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap Jakarta akan menjadi pusat perekonomian dan wisata setelah tak lagi jadi ibu kota. Apalagi, ia mengklaim Jakarta menjadi kota di Indonesia yang paling banyak didatangi wisatawan saat tahun baru.

"Kami berharap ibu kota pindah maka kami di Jakarta kita dapat fokus Jakarta sebagai pusat perekonomian, dan wisata," tandasnya.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0