Wajib Pakai Masker Bagi Penumpang Bus TransJakarta :: Nusantaratv.com

Wajib Pakai Masker Bagi Penumpang Bus TransJakarta

Bagi masyarakat yang hendak naik bus Transjakarta diwajibkan menggunakan masker guna mencegah penyebaran atau penularan virus corona di antara sesama
Wajib Pakai Masker Bagi Penumpang Bus TransJakarta
Penumpang bus TransJakarta kini wajib pakai masker./artikel.rumah123.com

Nusantaratv.com - Bagi masyarakat yang hendak naik bus Transjakarta diwajibkan menggunakan masker guna mencegah penyebaran atau penularan virus corona di antara sesama penumpang. Jika calon penumpang tidak menggunakan masker, maka akan dilarang naik bus milik Pemda DKI itu.

“Bagi pelanggan tidak menggunakan masker, tidak diperbolehkan memasuki halte maupun menggunakan bus. Selama 6 hari ke depan, TransJakarta mengimbau bagi seluruh pelanggan untuk mempersiapkan masker pribadi,” kata Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan dan Humas TransJakarta, Nadia Disposanjoyo di Jakarta, Minggu (5/4).

Kebijakan tersebut diambil oleh manajemen TransJakarta seiring dengan kebijakan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang mengeluarkan Seruan Gubernur nomor 9 tahun 2020 tentang Penggunaan Masker di Area Publik.

Baca Juga: Bikin Meleleh! Dapat Mobil Setelah Menolong Pasien Corona

Masker yang disarankan dalam seruan itu adalah masker yang setidaknya terbuat dari dua lapis kain yang dapat dicuci dan dipakai kembali. Seruan ini dimaksudkan agar masyarakat tidak menggunakan masker medis yang diperuntukkan bagi tenaga kesehatan.

Penerapan kebijakan penggunaan masker itu akan dilakukan bersamaan dengan kebijakan-kebijakan lainnya yang sudah ada seperti pembatasan penumpang, pembatasan operasional, hingga pembatasan jarak fisik antar satu penumpang dengan penumpang lainnya.

Untuk mencegah penyebaran virus corona di ruang publik, TransJakarta juga telah menyediakan cairan pencuci tangan serta wastafel portabel di halte-halte yang masih melayani penumpang.

Sumber: genpi.co

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0