TPU Pondok Ranggon dan Tegal Alur Untuk Jenazah Corona :: Nusantaratv.com

TPU Pondok Ranggon dan Tegal Alur Untuk Jenazah Corona

Widyastuti mengatakan telah mempersiapkan Dua Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Jakarta yaitu TPU Pondok Ranggon dan Tegal Alur.
TPU Pondok Ranggon dan Tegal Alur Untuk Jenazah Corona
Dua tempat pemakaman (TPU) Pondok Ranggon dan Tegal Alur, dipersiapkan untuk pemakaman jenazah terpapar virus corona./wartakota.tribunnews.com

Nusantaratv.com – Kepala Dinas Kesehatan DKI, Widyastuti menyebutkan pihaknya telah berkoordinasi dengan rumah sakit di Jakarta terkait pemakaman pasien virus corona yang meninggal.

Widyastuti mengatakan telah mempersiapkan Dua Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Jakarta yaitu TPU Pondok Ranggon dan Tegal Alur.

“Waktu awal sudah koordinasi dengan Dinas Pertamanan dan Pemakaman yaitu di Pondok Ranggon. Kemudian saat ini dibuka di Tegal Alur juga,” ucap Widyastuti di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (24/3/2020).

Lebih lanjut Widyastuti menuturkan bahwa pihaknya telah mensosialisasikan nomor tim Dinas Pertamanan dan Pemakaman yang bertugas mengurusi jenazah pasien corona. Nantinya, jenazah, akan diurusi dengan SOP yang telah ditentukan.

Baca Juga: Ucapkan Hari Raya Nyepi, Jokowi: Semoga Pandemi Ini Segera Berlalu

“Dari situ akan dilakukan sesuai SOP dan memang perlakuannya kita sediakan peti,” ucap dia.

Widyastuti juga mengimbau, agar proses pemakaman tidak perlu dihadiri oleh banyak pihak keluarga atau rekan-rekannya. Hal ini juga dalam rangka mensosialisasikan program social distancing, sebagai langkah meminimalisir penyebaran virus corona.

“Jadi aksesnya tetap sama. Bukan masalah pemakaman tidak di pemakaman, enggak. Tapi prinsip social distancing untuk jaga jarak antarwarga menjadi sesuatu yang perlu diperhatikan,” tuturnya.

Sumber: indopolitika.com

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0