Timbun Masker, Seorang Pedagang Diciduk Polisi :: Nusantaratv.com

Timbun Masker, Seorang Pedagang Diciduk Polisi

Seorang pedagang diamankan oleh petugas terkait masker yang diduga menyembunyikan masker dari petugas.
Timbun Masker, Seorang Pedagang Diciduk Polisi
Seorang pedagang di pasar Pramuka diciduk polisi karena ketahuan menimbun masker./harianterbit.com

Nusantaratv.com - Polri, TNI dan Satpol PP, Selasa (24/3/2020) melakukan razia pasar kepada penjual alat kesehatan di Pasar Pramuka, Jakarta Timur. Dari hasil razia itu satu orang pedagang diamankan karena terbukti menimbun stok masker.

Menurut Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Hery Purnomo, tujuan razia gabungan ini dilakukan guna memastikan tidak ada penjual yang menaikkan harga masker di pasaran.

“Sekitar pukul 10.30, seorang pedagang diamankan oleh petugas terkait masker yang diduga menyembunyikan masker dari petugas. Sepertinya ada yang disembunyi-sembunyikan dari kita,” kata Hery dalam keterangannya, Selasa, (24/3/2020).

Lebih lanjut Hery menceritakan kronologis penangkapan terhadap pedagang yang diketahui terbukti menimbun masker. Awalnya tanpa sengaja salah seorang petugas mendengar percakapan pedagang tersebut dengan rekannya dengan menggunakan bahasa daerah. 

“Awal dari kejadian tersebut adalah ketika seorang petugas mendengar dua orang berbicara dalam Bahasa Batak yang bila diterjemahkan, jangan turunkan dulu barangnya,” ujar Hery.

Baca Juga: Lukman Hakim Minta Tes Corona Diprioritaskan ke Tenaga Medis Bukan Anggota DPR

Mendengar pembicaraan itu, petugas pun bergerak cepat dengan memeriksa seluruh barang-barang yang dijual pelaku, termasuk barang yang ada di dalam mobil pelaku yang hendak dijual. Dari dalam mobil tersebut Polisi menemukan sejumlah karton berisi masker.

“Kini penjual diamankan ke Mapolres Metro Jakarta Timur untuk ditindaklanjuti,” pungkasnya.

Sumber: konfrontasi.com

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0