Tersebar di Bandung-Bali, 23 Orang Suspect Corona di RI :: Nusantaratv.com

Tersebar di Bandung-Bali, 23 Orang Suspect Corona di RI

Mereka berasal dari 327 orang dari 25 provinsi yang telah diperiksa
Tersebar di Bandung-Bali, 23 Orang Suspect Corona di RI
RSPI Sulianti Saroso,lokasi pasien positif dan suspect corona dirawat.

Jakarta, Nusantaratv.com - Total 23 orang suspect atau diduga terjangkit virus corona di Indonesia. Mereka berasal dari 327 orang yang sebelumnya diperiksa. 

Baca juga: Tambah Satu Lagi WNI di Singapura yang Tertular Corona

Sebanyak 327 orang ini berasal dari 63 Rumah Sakit yang ada di 25 provinsi.

Adapun orang yang dikategorikan suspect corona, artinya memiliki gejala demam, batuk, gangguan pernapasan dan pernah mengunjungi negara terjangkit virus corona atau pernah kontak langsung dengan pasien positif corona.

"Dari 327 ini kita tahu ada 4 confirm positif, kemudian ada 23 masih suspect," ujar juru bicara pemerintah mengenai penanganan corona Achmad Yurianto, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Minggu (8/3/2020).

Menurut Yurianto, dari 23 suspect satu orang dirawat di Bandung. Sementara dua lainnya berada di Bali. Sisanya, Yurianto tak menjelaskan lokasinya. 

Yurianto memaparkan, orang yang berstatus suspect ini bisa dipastikan negatif atau positif corona, setelah menjalani pemeriksaan minimal sampai delapan kali. 

Pemeriksaan berulang ini dilakukan, mengingat dalam beberapa kasus pasien dinyatakan positif pada pemeriksaan ke-6 sampai ke-8.

"Kita tidak boleh mengatakan itu negatif meskipun pemeriksaan negatif, kita harus melakukan serial pemeriksaan negatif berkali-kali. Pada umumnya, kita akan melaksanakan seminggu, tujuh kali pemeriksaan, mudah-mudahan pemeriksaan ke-8 negatif," jelasnya. 

Karenanya hingga kini 23 suspect masih menjalani perawatan di rumah sakit untuk menjalani rangkaian pemeriksaan.

"23 masih ditahan di rumah sakit untuk observasi lebih lanjut," tandasnya.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0