Ternyata Anies Tak Punya Anggaran buat Kasih Bansos ke Warga :: Nusantaratv.com

Ternyata Anies Tak Punya Anggaran buat Kasih Bansos ke Warga

Bansos 1,1 juta warga DKI rencananya akan diberikan oleh pemerintah pusat, bukan Pemprov
Ternyata Anies Tak Punya Anggaran buat Kasih Bansos ke Warga
Anies Baswedan. (Net)

Jakarta, Nusantaratv.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta di bawah pimpinan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ternyata tak memiliki anggaran untuk memberikan bantuan sosial (bansos) kepada warga terdampak virus corona. 

Baca juga: Anies: Meramal Covid-19 Bukan Urusan Gubernur Jakarta 

Karenanya Anies meminta pemerintah pusat  menalangi dana bansos tersebut. 

Menteri Keuangan Sri Mulyani menuturkan, Pemprov DKI mulanya mengaku sanggup berbagi tanggung jawab dengan pemerintah pusat dalam pemberian bansos kepada warga terdampak. Belakangan Pemprov kekurangan dana.

"Kami dapat laporan, dari Menko PMK (Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan), ternyata DKI yang tadinya cover 1,1 juta warganya mereka tidak punya anggaran dan minta pemerintah pusat yang covering terhadap 1,1 juta warga," ujar Sri.

"Jadi tadinya 1,1 juta adalah DKI dan sisanya 3,6 juta pemerintah pusat, sekarang semuanya diminta cover oleh pemerintah pusat," imbuh dia.

Karena itu, pemerintah melakukan kajian terhadap cara-cara penyaluran bansos, sehingga tepat sasaran sesuai dengan data yang dimiliki oleh Kementerian Sosial (Kemensos).

"Bantuan sembako ini butuh beberapa dalam pelaksanaannya, apakah bisa tercapai cepat dan tepat, adalah butuh persiapan. Untuk PKH kita ada by name by addres. Untuk kartu sembako by name by addres menggunakan data terpadu di Kemensos," tandas Sri.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0