Tak Utus Anak Buah, Prasetyo Minta Anies Hadir Rapat dengan Basuki :: Nusantaratv.com

Tak Utus Anak Buah, Prasetyo Minta Anies Hadir Rapat dengan Basuki

Komunikasi yang baik ini demi penanganan banjir Jakarta
Tak Utus Anak Buah, Prasetyo Minta Anies Hadir Rapat dengan Basuki
Basuki (tengah) dan Anies (kanan). (Detik)

Jakarta, Nusantaratv.com - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berkoordinasi langsung dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dalam penanganan banjir Jakarta.

Baca juga: Ini Penyebab Berbagai Banjir Jakarta dan Sekitarnya 

Terutama dalam upaya penanggulangan banjir melalui normalisasi atau naturalisasi sungai. 

Karena pihak yang bertanggung jawab melakukan normalisasi sungai ialah Kementerian PUPR. Sedangkan Pemprov DKI Jakarta berperan dalam membebaskan lahan yang akan dinormalisasi.

"Saya minta kepada Pak Gubernur, koordinasi dengan pemerintah pusat, duduk bareng, beresin, karena ada 13 sungai yang sampai hari ini tanggung jawabnya pemerintah pusat," kata Prasetyo di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (6/1/2020).

Prasetyo meminta Anies tak hanya mengutus anak buah saat menghadiri rapat yang digelar Kementerian PUPR terkait penanganan banjir. 

Sebab Prasetyo menilai, perkara konsep normalisasi serta naturalisasi tak kunjung beres lantaran Anies selama ini hanya mengutus anak buahnya untuk menghadiri rapat bersama Kementerian PUPR.

"Kalau Pak Anies bisa koordinasi dengan Pak Menteri, kalau diajak rapat oleh Pak Menteri tidak mengutus orang, tapi Pak Gubernur sendiri, itu selesai. Kalau diwakilkan, enggak selesai, harus memberi informasi lagi ke Pak Gubernur," jelasnya. 

Prasetyo menyarankan Anies memperbaiki komunikasi dengan Kementerian PUPR guna memperbaiki kondisi sungai Jakarta. 

"Ini yang mungkin harus dibereskan komunikasi yang baik di antara Pak Gubernur dengan Pak Menteri supaya jangan salah-salahan," jelas politikus PDIP Perjuangan (PDIP).

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0