Tak Terawat, Pemprov DKI Diminta Serius Benahi Taman Kota Jatinegara :: Nusantaratv.com

Tak Terawat, Pemprov DKI Diminta Serius Benahi Taman Kota Jatinegara

Taman kota yang terletak di Jalan Bekasi Timur Raya, Rawa Bunga, Kecamatan Jatinegara, Jaktim itu tak terawat.
Tak Terawat, Pemprov DKI Diminta Serius Benahi Taman Kota Jatinegara
Taman kota Jatinegara tak terawat. (Elvan/NTV)

Jakarta, Nusantaratv.com - Kondisi salah satu taman kota di Kawasan Jatinegara, Jakarta Timur (Jaktim), sangat memprihatinkan. Anggota DPRD DKI Fraksi Golkar Basri Baco meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) serius dalam membenahi taman kota tersebut. 

Ruang terbuka hijau yang terletak di Jalan Bekasi Timur Raya, Rawa Bunga, Kecamatan Jatinegara, Jaktim itu tak terawat. Tampak sejumlah fasilitas mengalami kerusakan, seperti bangku, lampu, akses jalan, serta pagar taman. Kondisi ini membuat taman tak ramai dikunjungi masyarakat.

Baca Juga: Bolehkan PKL di Trotoar, Anies Klaim Miliki Payung Hukum

"Memang banyak taman yang terbengkalai dan tidak terurus. Harapannya supaya pemerintah DKI Jakarta cepat merespon. Apalagi saat ini kemarau panjang, seharusnya ada antisipasi agar tanamannya juga tidak mati. Harus ditata secara maksimal," ujar Basri, Selasa (17/9/2019).

Pemprov DKI diminta serius membenahi taman kota ini bukan tanpa alasan. Menurutnya, anggaran yang digelontorkan untuk Pemprov DKI pada 2020 mencapai Rp95 triliun.  

"Dinas Pertamanan harus lebih peduli dan tanggung jawab. Karena yang digunakan untuk membangun itu adalah uang rakyat. Jadi tidak ada alasan, dan memang dananya ada. Harusnya juga ada upaya preventif saat terjadi kemarau panjang seperti saat ini, karena tidak mungkin Dinas Kehutanan DKI Jakarta tidak punya konsep bagaimana merawat tanaman maupun pepohonan di taman ini, dimana pembangunannya dengan uang masyarakat," lanjut Basri.

Sementara itu, Tata Supriatna, salah satu Petugas Perawatan Taman, berharap kondisi taman kota ini dapat terawat dengan baik, sehingga nantinya ramai dikunjungi masyarakat dengan nyaman.

"Saya hanya melaksanakan tugas untuk merawat taman agar layak dipandang. Tapi, memang pemeliharaan dan perawatan untuk taman ini masih kurang. Saya juga dengar kalau ada rencana untuk memperbarui taman ini, tapi sampai saat ini belum juga terlaksana," cetus Tata.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0