Tak Ikut Rapat, Anies Dinilai Bawa-bawa Rakyat untuk Lecehkan DPR :: Nusantaratv.com

Tak Ikut Rapat, Anies Dinilai Bawa-bawa Rakyat untuk Lecehkan DPR

Menurut Ridwan keberadaan Anies di lapangan tak banyak membantu, karena tak memahami teknis
Tak Ikut Rapat, Anies Dinilai Bawa-bawa Rakyat untuk Lecehkan DPR
Ridwan Bae. (Net)

Jakarta, Nusantaratv.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan dirinya fokus membantu rakyat ketimbang menghadiri rapat penanganan banjir di DPR, Rabu (26/2/2020). 

Baca juga: Anies dan Ridwan Tak Datang Rapat Soal Banjir, DPR: Tak Punya Hati 

Wakil Ketua Komisi V DPR dari Fraksi Golkar Ridwan Bae, menyesalkan pernyataan Anies yang membawa-bawa nama rakyat untuk melecehkan lembaga legislatif  

"Kalau itu jawabannya ketidakhadiran di DPR ingin langsung bertemu rakyat, itu kan melecehkan lembaga," ujar Ridwan, Kamis (27/2/2020).

"Saya sebagai anggota komisi V DPR, sangat kecewa dengan pernyataan itu. Di mana kecewanya? Karena yang mengundang ini Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, dan itu jangan dikaitkan perorangan melihat titik-titik banjir," imbuh dia.

Menurut Ridwan, seharusnya Anies cukup mengutus bawahannya ke lapangan, sehingga dirinya bisa hadir saat rapat. Apalagi, keberadaan Anies tak banyak membantu penanganan banjir, karena dianggap tidak memahami secara teknis. 

"Itu kan cukup dengan anggota yang turun ke sana, bisa lewat Sekda, tenaga teknis. Anies itu bukan orang teknis, mengerti apa tentang banjir, dia? Proses politik kita harapkan hadir di sana (DPR), kami lelah melihat banjir di Jakarta yang melahirkan korban di Jakarta. Kami berkehendak secara politik, kita bahas sama-sama," jelas Ridwan.

Selain Anies, Ridwan juga menyayangkan ketidakhadiran Gubernur Banten Wahidin Halim dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Mengingat, ketiga provinsi saling berhubungan dalam masalah banjir Jabodetabek.

"Kenapa kita undang 3 gubernur? Karena ketiganya adalah yang (provinsinya) berpotensi memberikan kontribusi banjir, terhadap Jakarta di satu sisi, lalu di wilayah masing-masing, Banten, Jabar, dan Jakarta. Anies tidak boleh mengabaikan undangan Dewan Perwakilan Rakyat. Kami sudah melalui mekanisme yang ada sesuai tata tertib, tentang UU," ucap Ridwan.

Anies sendiri berjanji akan hadir rapat selanjutnya, jika penanganan banjir telah selesai.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0