Sudah 48 Meninggal dan 514 Terinfeksi, Masyarakat Masih Gak Ada Takutnya Sama Corona :: Nusantaratv.com

Sudah 48 Meninggal dan 514 Terinfeksi, Masyarakat Masih Gak Ada Takutnya Sama Corona

Masyarakat masih memadati stasiun dan gerbong KRL hingga hari ini
Sudah 48 Meninggal dan 514 Terinfeksi, Masyarakat Masih Gak Ada Takutnya Sama Corona
Kepadatan penumpang KRL di salah satu stasiun.

Jakarta, Nusantaratv.com - Imbauan pemerintah agar masyarakat bekerja dari rumah dan perusahaan menyetop aktivitas perkantoran guna mencegah penyebaran virus corona, nampaknya tak diindahkan. 

Baca juga: Enam Dokter Meninggal Akibat Corona, IDI Keluhkan APD yang Minim 

Hingga Senin (23/3/2020), masyarakat masih memadati titik-titik transportasi umum. Seperti yang terlihat di sejumlah stasiun KRL pada pagi ini, yakni Stasiun Tanah Abang, Duri dan lainnya. 

Nampak pengguna kereta memadati stasiun seperti biasa. Para penumpang juga memenuhi setiap gerbong kereta. 

Kendati cukup banyak yang mengenakan, tak sedikit pula warga yang tak memakai masker. Hal ini dikabarkan akun Instagram @jktinfo. 

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta perusahaan-perusahaan di Jakarta tak melakukan aktivitas perkantoran. Para pekerjanya diimbau bekerja dari rumah atau work from home (WFH). 

Imbauan serupa juga disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ia ingin masyarakat bekerja, belajar dan beribadah dari rumah untuk mencegah penularan covid-19.

Wabah corona di Indonesia sendiri kian memburuk. Jumlah korban meninggal per Minggu (22/3/2020) pukul 12.00 WIB, mencapai 48 orang. Sementara total, 514 terinfeksi covid-19 dan 29 pasien dinyatakan sembuh. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0