Sri Mulyani Komentari Gaji PNS Baru DKI Rp 20 Juta :: Nusantaratv.com

Sri Mulyani Komentari Gaji PNS Baru DKI Rp 20 Juta

Anggaran belanja pegawai disebut telah mengurangi anggaran pembangunan
Sri Mulyani Komentari Gaji PNS Baru DKI Rp 20 Juta
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Jakarta, Nusantaratv.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengomentari gaji pegawai negeri sipil (PNS) di Pemerintah Provinsi (Pemprov (DKI Jakarta yang bisa mencapai Rp 28 juta per bulan. Menurutnya, kebijakan yang berlangsung bukan hanya di DKI itu, membuat anggaran pembangunan berkurang. 

Baca juga: Satpol PP yang Diduga Bobol Bank DKI Akhirnya Dipecat

"Ya memang itu salah satu yang selama ini menjadi pertimbangan, yaitu mengenai standar dari penggajian ASN, baik pusat maupun daerah, TNI/Polri," ujarnya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (21/11/2019).

"Seperti yang saya sampaikan, APBD di seluruh Indonesia ya, nggak cuma satu daerah ya, ini porsi bayar gajinya itu sudah cukup besar, artinya yang biaya untuk anggaran yang dipakai untuk pembangunan menjadi terkurangkan," imbuhnya.

Sri mengatakan, permasalahan ini telah terjadi di seluruh daerah di Indonesia, di mana porsi belanja pegawai terlalu besar.

Ketika ditanya apakah akan memangkas anggaran belanja pegawai ke depan, Sri mengaku akan berbicara terlebih dahulu dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian. 

"Nanti aku bicara dulu sama Pak Mendagri ya," jelasnya.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0