Sondang Tampubolon Jembatani Penyemprotan Disinfektan di Jatinegara, Wakil Camat: Ini Bisa Dicontoh :: Nusantaratv.com

Sondang Tampubolon Jembatani Penyemprotan Disinfektan di Jatinegara, Wakil Camat: Ini Bisa Dicontoh

Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan itu memfasilitasi penyemprotan disinfektan di Gereja HKBP Jatinegara
Sondang Tampubolon Jembatani Penyemprotan Disinfektan di Jatinegara, Wakil Camat: Ini Bisa Dicontoh
Penyemprotan disinfektan di Gereja HKBP Jatinegara. (Wira Ginting)

Jakarta, Nusantaratv.com - Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) Sondang Tiar Debora Tampubolon memfasilitasi penyemprotan disinfektan di sejumlah gereja dan masjid di Jakarta Timur. Salah satunya di Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Jatinegara. 

Baca juga: Cegah Corona, Mulai 23 Maret 2020, Bioskop di Jakarta Ditutup 

Wakil Camat Jatinegara, Endang Kartika, memuji upaya Sondang yang turut membantu penanggulangan virus corona di wilayahnya. 

"Saya sangat apresiasi dengan Ibu Sondang karena beliau memperhatikan seumatnya, kemudian mungkin beliau jemaat di sini juga," ujar Endang usai memantau penyemprotan disinfektan di Gereja HKBP Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu (21/3/2020). 

"Dan saya pikir bukan hanya jemaat gereja di sini saja, di gereja-gereja lainnya mungkin bisa diakomodir juga," imbuhnya. 

Menurut Endang, apa yang dikerjakan anggota DPR daerah pemilihan (dapil) Jakarta Timur itu juga bisa dilakukan legislator lainnya. Karena, ia menilai aksi turun langsung ke lapangan dan membantu masyarakat apalagi di kondisi seperti sekarang ini, memang sangat dibutuhkan. 

"Ini bisa dicontoh di tempat-tempat yang lain, di mana anggota dewan turun langsung bagaimana mengetahui kebutuhan di masyarakat. Artinya masyarakat menginginkan peran serta kita semua, terutama sekali anggota dewan, sehingga kelihatan bukti keberpihakannya kepada masyarakat," paparnya. 

Senada, Pendeta Gereja HKBP Jatinegara, Melva Simorangkir menghaturkan rasa terima kasih kepada Sondang dan pihak lain yang membantu, sehingga salah satu langkah menekan penularan corona bisa dilaksanakan di gerejanya. 

"Kami mengucapkan banyak terima kasih, khususnya mewakili pendeta HKBP Jatinegara, majelis beserta anggota HKBP Jatinegara mengucapkan syukur atas tanggapnya, khususnya buat Ibu Sondang sebagai anggota DPR RI wilayah Jakarta Timur, Ibu Wakil Camat dan PMI," tuturnya. 

Melva berharap, agar seluruh tindakan yang diambil dalam rangka melawan penyebaran covid-19, termasuk oleh Sondang, bisa berjalan sesuai rencana. 

Adapun terdapat dua bangunan yang dibersihkan dengan cairan disinfektan oleh petugas atau relawan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Timur di Gereja HKBP Jatinegara. Pertama bangunan yang merupakan tempat peribadatan, kedua aula serbaguna. 

Hampir semua titik berkumpul maupun melintas jemaat gereja atau penghuni lainnya, disemprot disinfektan. 

"Semoga Tuhan memberkati semua upaya-upaya yang kita lakukan untuk menghambat paparan virus corona yang melanda negara kita ini," tandasnya. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
1
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0