Sondang dan Wika Juga Bantu Warga Pondok Kelapa Lestarikan Lingkungan :: Nusantaratv.com

Sondang dan Wika Juga Bantu Warga Pondok Kelapa Lestarikan Lingkungan

Sondang berharap pengelolaan sampah dan penghijauan di RW 08 semakin baik dan menjadi teladan
Sondang dan Wika Juga Bantu Warga Pondok Kelapa Lestarikan Lingkungan
Sondang Tampubolon bersama Wika saat menyerahkan bantuan ke RW 08. (Elvan J. Siagian)

Jakarta, Nusantaratv.com - Selain di Kelurahan Cipinang, Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) Sondang Tiar Debora Tampubolon bersama PT Wijaya Karya (Wika), juga menyalurkan bantuan bagi warga RW 08, Kelurahan Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur. 

Baca juga: Warganya Dibantu, Lurah Cipinang: Alhamdulillah Bu Sondang Masih Ingat Dapil 

Kali ini dana CSR senilai Rp 25 juta, diberikan kepada warga untuk menangani masalah sampah dan melakukan penghijauan di wilayah tersebut. 

"Kita sangat mengapresiasi bantuan CSR-nya PT Wika kepada warga RW 08 Jakarta Timur," ujar Sondang di sela penyerahan bantuan di kantor Sekretariat RW 08, Selasa (18/2/2020). 

Menurut Sondang, wilayah RW 08 layak diberikan bantuan untuk menjaga kelestarian lingkungan. Sebab, kawasan tersebut dianggap sangat memperhatikan pengelolaan sampah dan penghijauan di rumah-rumah warganya. 

"Di mana wilayah ini sangat memperhatikan penghijauan dari lingkungan tempat tinggal. Kita berharap penghijauan berupa pemberian pot-pot di rumah-rumah warga ini bisa menjadi langkah awal bagaimana menyayangi bumi kita, melestarikan bumi kita," tuturnya. 

"Tempat di mana kita tinggal, tempat di mana kita injak, kita jaga kelestariannya, terjaga keseimbangannya. Juga bagaimana pengelolaan sampahnya, sampah yang bersih, baik itu sampah yang bisa didaur ulang, baik itu sampah plastik sampai nonplastik, sampah organik maupun nonorganik," imbuh Sondang. 

Lebih lanjut, anggota DPR daerah pemilihan Jakarta Timur ini berharap, bantuan bisa membuat wilayah RW 08 semakin baik dalam mengelola limbah serta melaksanakan penghijauan. 

Sehingga wilayah tersebut bisa menjadikannya contoh bagi daerah lainnya di Jakarta Timur, bahkan untuk se-Indonesia. 

"Sangat mengapresiasi sekali juga dari RW 08 atas inisiatifnya dalam pembuatan ini. Kita harapkan nanti ada wilayah-wilayah lain yang mengikuti pola-pola semacam ini," jelasnya. 

Sementara, Ketua RW 08 Sumardi menyampaikan rasa terima kasih warga atas bantuan dari Sondang dan Wika. Ia berharap upaya menjaga lingkungan ini bisa dilakukan bersama-sama dan terus berlanjut. 

"Saya ucapkan terima kasih kepada Ibu Sondang dan Wijaya Karya karena memberikan bantuan dalam rangka ke depannya untuk menciptakan lingkungan yang hijau, bersih dan nyaman," ujar Sumardi. 

Rencananya, uang akan digunakan membeli pot bunga sebanyak 600 buah dan drum plastik 60 buah. 

Pot dipakai untuk menghijaukan kawasan RW 08, sementara drum plastik untuk mengumpulkan sampah organik untuk dikelola menjadi pupuk kompos. 

Turut hadir dalam penyaluran bantuan PT Wika yang diwakili Nilawati dan jajaran, warga dan ibu-ibu PKK RW 08. 

"Mudah-mudahan ini bisa berjalan dengan baik dan mendapat dukungan warga sehingga bisa berkesinambungan. Karena kalau tanpa kesinambungan akan sia-sia usaha kita ini," lanjutnya. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0