Sindir Anies, Hasto Puji Risma yang Pantau Cuaca Surabaya dari DKI :: Nusantaratv.com

Sindir Anies, Hasto Puji Risma yang Pantau Cuaca Surabaya dari DKI

Hasto mempersoalkan Anies yang tak menetapkan status tanggap darurat bencana di Jakarta
Sindir Anies, Hasto Puji Risma yang Pantau Cuaca Surabaya dari DKI
Risma di arena pameran rempah PDIP.

Jakarta, Nusantaratv.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto memuji Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang memonitor cuaca di Surabaya di sela-sela kegiatan Rakernas I PDIP. Risma melakukan pemantauan melalui aplikasi yang diakses dari komputer tablet miliknya.

Baca juga: Dari Jakarta Risma Pantau Pegawai Sampai Pompa Air Surabaya 

"Ketika Ibu Risma memonitoring cuaca di Surabaya, itu juga sebagai langkah yang sangat baik," ujar Hasto di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (11/1/2020).

Menurut Hasto, kepala daerah khususnya kader PDIP harus melek teknologi. Dirinya mengapresiasi Risma yang tak meninggalkan tugasnya sebagai Wali Kota Surabaya, kendati tengah berada di Rakernas.

Hasto menilai, kesiapsiagaan dan tanggap bencana menjadi salah satu perhatian Rakernas I PDIP. Bahkan calon kepala daerah yang akan diusung di Pilkada 2020, harus memiliki komitmen dan visi-misi terhadap mitigasi bencana.

Sebab bencana banjir Jabodetabek beberapa waktu lalu, membuat pengumuman pemberian rekomendasi 44 pasangan calon kepala daerah dari PDIP ditunda.

Hasto lalu menyindir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang tak menetapkan status tanggap darurat bencana.

"Sebenarnya kemarin sudah siap, 44 daerah, tapi kami melihat beberapa daerah menyatakan tanggap darurat bencana. Hanya Jakarta yang tidak melakukan itu. Karena itulah kami menyiapkan diri," tandas Hasto. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
8
angry
0
sad
0
wow
0