Siap-Siap, Sepeda Motor Akan Kena Ganjil-Genap :: Nusantaratv.com

Siap-Siap, Sepeda Motor Akan Kena Ganjil-Genap

Setelah mobil, kini sepeda motor akan kena ganjil-genap.
Siap-Siap, Sepeda Motor Akan Kena Ganjil-Genap
Beredar wacana ganjil-genap bagi pemotor (Foto: Hipwee)

Jakarta, Nusantaratv.com - Baru-baru ini di media sosial beredar informasi adanya wacana ganjil-genap untuk sepeda motor. 

Berikut ini informasi yang tersebar di media sosial tersebut:

Dishub DKI Jakarta Kaji Skema Ganjil-Genap Sepeda Motor
Pengendara sepeda motor melintas di Jalan MH Thamrin, Jakarta, Senin (2/7). Sistem ganjil-genap untuk sepeda motor rencana akan diberlakukan mulai pukul 06.00-10.00 WIB di Jalan MH Thamrin dan Medan Merdeka Barat.

"Mulai besok tanggal 18 hingga 31 Juli, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan mengeluarkan pengendara yang melintas tak sesuai ketentuan di jalur ganjil genap. Nantinya, para pengendara yang melanggar akan diarahkan untuk mencari jalan lain.
direncanakan mulai dilaksanakan 1 Agustus 2018. Akan DI BERLAKUKAN SANKSI TILANG

Jangan lupa besok Jakarta udah mulai Ganjil Genap ya dari jam 6 pagi sd 21 malem (15 jam).

Take care All.

Namun setelah informasi itu dikonfirmasi ke aparat terkait, disebutkan kalau informasi itu hoaks alias berita bohong.

"Itu hoax, sudah kita koordinasikan dengan Dishub," kata Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Made Agus seperti dikutip detik.com, Jumat (12/7/2019).

Made mengatakan pihaknya telah mengonfirmasi info tersebut ke Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta. Sebab, informasi yang disebarkan menyebutkan Dishub DKI Jakarta mengkaji skema ganjil-genap sepeda motor.

"Sudah kita komunikasikan (dengan Dishub), hoax," tuturnya.

Untuk diketahui, ganjil-genap berlaku untuk mobil pribadi. Ganjil-genap diterapkan di jalur Sudirman-Thamrin, Jalan Gatot Subroto-Slipi, dan Jalan Rasuna Said, Kuningan, pada pukul 06.00-10.00 WIB dan 17.00-20.00 WIB.

Sebetulnya informasi yang beredar tersebut mencantumkan tahun 2018. Karena disebarkan secara masif pada baru-baru ini, muncul persepsi bahwa ganjil-genap motor diberlakukan di masa saat ini.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0