Siang Ini Anies Didemo Korban Banjir, DPRD: Wajar

Anies dianggap tak melakukan penanggulangan banjir
Siang Ini Anies Didemo Korban Banjir, DPRD: Wajar
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau banjir Ibu Kota.

Jakarta, Nusantaratv.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bakal didemo warga korban banjir pada Selasa (14/1/2020) siang. Demo yang turut melibatkan kader PDI Perjuangan (PDIP) Dewi Tanjung, Permadi Arya (Abu Janda) dan lainnya, guna menuntut Anies mundur, karena dianggap gagal mengatasi banjir. 

Baca juga: DPRD Minta Anies Setop Pencitraan di Tengah Bencana Banjir Tengah 

Fraksi Golkar DPRD DKI menganggap wajar unjuk rasa itu. Sebab selama ini dinilai memang tak ada upaya penanggulangan banjir yang dikerjakan Anies.

"Faktanya memang tidak ada upaya penanggulangan banjir yang dilakukan Anies selama tiga atau empat bulan menjelang musim hujan atau banjir, yang ada trotoar aja sini di lebarin dan bikin macet. Itu Faktanya," ujar Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta Basri Baco, Selasa (14/1/2020).

Meski begitu, Basri berharap massa tak menuntut Anies mundur dari jabatannya. Karena, sekarang ini diperlukan keseriusan Anies menangani banjir. 

"Kalau menggugat wajar saja, kalau minta mundur sih tidak bijak dan belum tepat. Kita perlukan sekarang harus ada konsep besar penanggulangan banjir di DKI, harus ada keseriusan," tutur Basri. 

"Makanya kita mau dorong, agar ada pansus banjir biar fokus dan serius," imbuhnya.

Apalagi, menurut Basri mencari pengganti Anies tak semudah membalikkan telapak tangan. Saat ini, kata dia yang terpenting ialah bersama-sama mencari solusi penanganan banjir yang tepat. 

"Kalau Anies diganti, mau diganti sama siapa? Terus apa lebih baik orang tersebut? yang lebih penting sekarang malah carikan wagub yang kuat, dan bisa bantu Gubernur cari solusi banjir," jelasnya. 

Sementara menurut Dewi, demo digelar oleh para ibu yang menjadi korban banjir DKI. 

"Iya itu demo para bunda se-DKI yang jadi korban banjir, yang mereka menuntut tanggung jawab gubernur dan minta pertanggungjawaban gubernur kan selama ini Anies Baswedan terkenal cuci tangan dan melimpahkan kesalahannya kepada orang lain," ujar Dewi, Senin (13/1/2020). 

Bukan hanya banjir, Anies dinilai kerap membuat kebijakan yang keliru selama memimpin Jakarta. 

"Tuntutan aksinya pertanggungjawaban kerja sang pemimpin seiman ini bapak gubernur yang terhormat Anies Baswedan action kami minta beliau mundur. Selain banjir banyak hal yang menurut kami ini bukan seperti pemimpin yang kami harapkan, yang suka cuci tangan, lepas tangan dan menyalahkan anak buah, begitu ada kesalahan ini sang pemimpin nggak mau mengambil alih tanggung jawab malah lempar ke anak buah, menyalahkan seolah-olah dia nggak tahu padahal dia, lama-lama masyarakat ini sebel," papar dia. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0