Sebanyak 43 Orang Tewas Akibat Banjir Jabodetabek-Lebak :: Nusantaratv.com

Sebanyak 43 Orang Tewas Akibat Banjir Jabodetabek-Lebak

Jumlah korban terbanyak berasal dari Kabupaten Bogor
Sebanyak 43 Orang Tewas Akibat Banjir Jabodetabek-Lebak
Data banjir Jabodetabek-Lebak dari BNPB.

Jakarta, Nusantaratv.com - Jumlah korban terbaru menunjukkan, bahwa korban tewas akibat banjir di Jabodetabek dan Lebak, Banten mencapai 43 orang. Data ini diperoleh dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) per Jumat (3/1/2020) pukul 09.00 WIB.

Baca juga: Akhirnya! Ahok Angkat Bicara Soal Banjir Jakarta 

Jumlah korban meninggal dunia terbanyak berasal dari Kabupaten Bogor yakni sebanyak 16 orang. Lalu tujuh orang tewas di Jakarta Timur, dan masing-masing tiga korban meninggal di Kota Depok dan Kota Bekasi.

"Lalu terdapat masing-masing satu korban meninggal di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Kota Bogor, Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, dan Kabupaten Bekasi," ujar Kapusdatinkom BNPB Agus Wibowo, Jumat (3/1/2020). 

Sementara di Lebak, delapan korban tewas akibat banjir bandang.

Kematian 43 korban ini disebabkan terseret arus banjir (17 orang), tertimbun tanah longosr (12), tersengat listrik (lima), dan hipotermia (tiga).

Lalu lima korban masih didata penyebab kematiannya, sementara seorang korban lainnya hilang.

Diketahui, banjir melanda Jabodetabek akibat hujan lebat mengguyur sejak Selasa (31/12/2019) hingga Rabu (1/1/2020). Adapun banjir bandang terjadi di Kabupaten Lebak, Banten, pada Rabu pagi lantaran meluapnya Sungai Ciberang yang berhulu di Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS).

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0