Sebanyak 330 Orang di DKI Suspect Corona, 179 Dipastikan Sehat :: Nusantaratv.com

Sebanyak 330 Orang di DKI Suspect Corona, 179 Dipastikan Sehat

Menurut Catur, suspect corona bukan berarti seseorang terjangkit virus corona
Sebanyak 330 Orang di DKI Suspect Corona, 179 Dipastikan Sehat
Penanganan pasien virus corona di Wuhan, China. (Reuters)

Jakarta, Nusantaratv.com - Sebanyak 330 orang di Jakarta dinyatakan suspect atau diduga terjangkit virus corona. Jumlah ini merupakan angka keseluruhan yang dihimpun Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sejak 1 Januari 2020 sampai Kamis (5/3/2020) siang. 

Baca juga: Kelihatannya Pasien Corona di RSPI Bakal Sembuh 

Suspect corona di DKI sendiri terbagi menjadi dua golongan, yakni pasien yang dalam tahap pemantauan dan pengawasan. Adapun dari 266 orang yang sempat dipantau, 121 sudah dinyatakan negatif dari virus mematikan tersebut. 

"121 orang sudah selesai dalam pemantauan. artinya mereka sudah sehat sepenuhnya, 145 masih dalam pantauan," ujar Asisten Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemprov DKI sekaligus Ketua Tim Sigap Covid-19, Catur Leswanto, Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (5/3/2020).

Sementara untuk pasien yang dalam tahap pengawasan, total mencapai 64 orang. Meski begitu 34 di antaranya telah dinyatakan sembuh total.

"Kemudian yang dalam pengawasan 34 sudah pulang dalam kondisi sehat dan 30 orang masih dirawat," kata dia.

Catur pun menegaskan pasien dengan status pengawasan maupun pemantauan bukan berarti terinfeksi corona. Pihak yang berhak menyatakan adanya pasien positif corona ialah Kementerian Kesehatan.

"Positif hanya diberikan Kementerian Kesehatan dan kita itu melaksanakan tugas Pemprov DKI Jakarta di dalam rangka mendeteksi," jelasnya.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0