Rp 5 M untuk Influencer Pariwisata, PDIP Nilai Buruk Pengelolaan Anggaran DKI :: Nusantaratv.com

Rp 5 M untuk Influencer Pariwisata, PDIP Nilai Buruk Pengelolaan Anggaran DKI

Rencana anggaran tersebut diakui tak pernah dibahas
Rp 5 M untuk Influencer Pariwisata, PDIP Nilai Buruk Pengelolaan Anggaran DKI
Gembong Warsono. (Liputan6.com)

Jakarta, Nusantaratv.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menganggarkan Rp 5 miliar untuk influencer pariwisata Ibu Kota. Kendati telah dibatalkan, rencana itu dinilai negatif oleh Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) DPRD DKI.

Baca juga: Dua Tahun Anies, PDIP: TGUPP Enggak Ada Kerja

Menurut Ketua Fraksi PDIP DKI Gembong Warsono, rencana anggaran tersebut menunjukkan buruknya perencanaan anggaran oleh Pemprov.

"Perencanaan anggaran Pemprov DKI tidak matang. Rp 5 miliar untuk menyewa influencer, apakah tepat sasaran? Jelas tidak," ujar Gembong, Minggu (27/10/2019).

Pada Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) di dokumen Lampiran III Komisi B, terlihat ada program kegiatan 'Penyelenggaraan aktivitas promosi pariwisata dan budaya melalui media sosial'. Sasarannya ialah 'Jumlah influencer aktivitas promosi pariwisata dan budaya melalui media sosial'. Targetnya, ada lima influencer yang diikutsertakan. Anggaran untuk lima influencer yang mempromosikan pariwisata DKI ini sebesar Rp 5.008.691.930.

Menurut Gembong, rencana anggaran tersebut belum dipernah dibahas sebelumnya.

"Itu belum pernah dibahas di DPRD DKI," ucapnya.

Alih-alih mendukung rencana pemberian duit Rp 5 miliar untuk influencer, Gembong menyarankan Pemprov DKI memaksimalkan kerja awak pemerintahannya untuk mempromosikan lokasi pelesiran di Jakarta. Seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) bisa diajak untuk mempromosikan pariwisata, tak perlu keluar duit sebanyak Rp 5 miliar. Pada umumnya ia menduga, banyak rencana anggaran yang tak tepat sasaran dari usulan Pemprov.

"Kami harapkan semua pihak bisa pelototi itu, agar setiap rupiah betul-betul tepat sasaran, karena banyak anggaran yang tidak tepat sasaran," tandasnya. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0