Rizieq Minta Ormas Islam Bantu Anies Atasi Corona :: Nusantaratv.com

Rizieq Minta Ormas Islam Bantu Anies Atasi Corona

Rizieq meminta ormas Islam menggalang dana dan bekerja sama dengan Pemprov DKI
Rizieq Minta Ormas Islam Bantu Anies Atasi Corona
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Jakarta, Nusantaratv.com - Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab menyerukan kepada seluruh ormas Islam untuk menggalang dana guna membantu tim medis yang sedang berjuang menangani para pasien yang terinfeksi virus corona. 

Baca juga: Agar Warga Patuh, Anies Siapkan Aturan Pendukung PSBB 

Bantuan dapat digalang oleh badan kemanusiaan yang ada dalam struktur masing-masing ormas Islam. Mereka juga disarankan bekerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta. 

"Diserukan kepada FPI, PA 212, GNPF Ulama dan ormas-ormas Islam melalui sayap juang kemanusiaannya menggalang dana dalam rangka membantu tim medis di manapun mereka berada," demikian seruan Rizieq, disampaikan Sekretaris Umum FPI Munarman, Rabu (6/4/2020). 

Menurut Rizieq, kerja sama dengan Pemprov DKI perlu dilakukan, terlebih Ibu Kota merupakan pusat penyebaran covid-19 di Tanah Air.

Adapun bantuan yang diberikan, bisa berupa uang untuk pengadaan alat-alat medis guna penanganan corona. 

"Khusus Jakarta sebagai episentrum penyebaran virus corona di Indonesia dan dengan korban terbanyak, maka diserukan ada rekening khusus kemanusiaan bersama ormas Islam bekerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta, untuk kepentingan kelengkapan dan kesempurnaan APD dan sarana medis lainnya buat para pejuang medis," tutur Rizieq.

Jakarta diketahui merupakan pusat penyebaran corona di Tanah Air. Sebab, dari total 2.956 orang yang tertular covid-19, 1.552 di antaranya berada di Jakarta. Karenanya kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) diberlakukan di wilayah itu, sejak Jumat, 10 April 2020 hingga 14 hari ke depan. (CNNIndonesia.com) 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0