Revitalisasi Monas Disetop Sampai Dapat Persetujuan Setneg :: Nusantaratv.com

Revitalisasi Monas Disetop Sampai Dapat Persetujuan Setneg

DPRD DKI merekomendasikan revitalisasi dihentikan sementara
Revitalisasi Monas Disetop Sampai Dapat Persetujuan Setneg
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi saat berada di area revitalisasi Monas.

Jakarta, Nusantaratv.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memutuskan menghentikan sementara pengerjaan revitalisasi Monumen Nasional (Monas). Hal ini diputuskan usai rapat koordinasi antara Pemprov dengan DPRD DKI digelar. 

Baca juga: Kata Ketua DPRD Anies Bohongi Masyarakat Soal Revitalisasi Monas 

"Sebenarnya kami lebih suka diteruskan, tetapi setelah rapat koordinasi dengan DPRD, ya sudah ini dihentikan sementara untuk menghormati," kata Sekda DKI Saefullah di kawasan revitalisasi Monas, Jakarta Pusat, Selasa (28/1/2020).

Menurut Saefullah revitalisasi di sisi selatan Monas itu akan ditunda hingga mendapat persetujuan dari Komisi Pengarah Pembangunan Kawasan Medan Merdeka.

Komisi Pengarah terdiri dari tujuh instansi, termasuk Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), dan diketuai Menteri Sekretaris Negara.

"Kami menunggu dari Kemensetneg untuk menunda sampai dirapatkan," ucap Saefullah. 

Pihaknya belum bisa memastikan kapan pengerjaan proyek dilaksanakan kembali. Hal itu bergantung pada rekomendasi Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi.

"Kami nunggu kebijakan dari Pak Ketua Dewan kalau memang harus dihentikan dengan segala konsekuensinya, ya nanti bukan saya juga yang berhentikan karena yang berkontrak Dinas Cipta Karya sebagai penanggung jawab anggaran," tutur Saefullah.

Sementara Prasetyo merekomendasikan penghentian sementara revitalisasi Monas mulai Rabu (29/1/2020). Proyek itu dihentikan sampai ada surat persetujuan dari Kemensetneg.

"Mulai besok, menunggu surat dari Kementerian Sekretariat Negara," ujar Prasetio di kawasan revitalisasi.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0