Resmi! Anies Tunda Formula E Akibat Corona :: Nusantaratv.com

Resmi! Anies Tunda Formula E Akibat Corona

Keputusan ini tertuang dalam sebuah surat yang ditandatangani Anies
Resmi! Anies Tunda Formula E Akibat Corona
Formula E. (Net)

Jakarta, Nusantaratv.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan menunda Formula E di Ibu Kota pada 6 Juni 2020 mendatang. Penundaan balap jet darat listrik ini menyikapi penyebaran virus corona di Indonesia, terutama Jakarta.

Baca juga: Khawatir Corona Anies Setop Semua Izin Keramaian, Formula E? 

Keputusan ini dituangkan dalam surat bertanda tangan Anies ke Organizing Committee (OC) Jakarta E- Prix.

"Mencermati perkembangan Covid-19 di berbagai belahan dunia khususnya di Jakarta, maka penyelenggaraan Formula E yang semula dijadwalkan pada bulan Juni 2020 agar ditunda pelaksanaannya," ujar Anies dalam suratnya, Selasa (11/3/2020).

Surat tersebut bertanggal Senin (9/3/2020) dengan nomor surat 117/-1.857.73. Di samping ke OC, surat itu juga ditembuskan ke 15 pihak terkait lainnya. Antara lain Menteri Sekretaris Negara, Menteri Dalam Negeri, Menteri Luar Negeri, Menteri Kesehatan, hingga Ketua DPRD DKI Jakarta.

Sebelumnya, OC Jakarta E Prix mengumumkan Formula E Jakarta dihelat pada 6 Juni 2020 mendatang. Lokasinya di sekitar Monas.

Dana sebanyak Rp1,6 triliun disiapkan Pemprov DKI Jakarta untuk Formula E.

Dinas Kesehatan DKI sebelumnya menyebut jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) kasus corona berjumlah 49 orang per Jumat (6/3/2020).

Sementara jumlah pasien corona di Indonesia, total sebanyak 27 orang hingga Selasa (10/3/2020). Empat di antaranya merupakan warga negara asing (WNA).

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0