RAPBD DKI Belum Rampung, Prasetyo Ajak Anies Temui Tito :: Nusantaratv.com

RAPBD DKI Belum Rampung, Prasetyo Ajak Anies Temui Tito

RAPBD DKI 2020 dipastikan molor dari jadwal yang ditentukan
RAPBD DKI Belum Rampung, Prasetyo Ajak Anies Temui Tito
Prasetyo (kiri) dan Anies (tengah). (Tempo)

Jakarta, Nusantaratv.com - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi berencana mengajak Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. Hal ini dilakukan lantaran pembahasan RAPBD DKI Jakarta tahun 2020, hingga kini belum selesai.

Baca juga: ​​​​​​DPRD Minta Tambah Waktu Bahas APBD DKI, Kemendagri: Tak Ada

"Saya dan gubernur akan ngomong ke Mendagri, mengapa demikian, kan ini karena waktunya kepotong-kepotong banyak, setelah pelantikan anggota DPRD baru, harus penyusunan tata tertib dan Alat Kelengkapan Dewan (AKD)," ujar Prasetyo, Selasa (26/11/2019).

Upaya ini dilakukan, karena penyerahan RAPBD DKI Jakarta dipastikan melewati batas waktu yang ditentukan. Berdasarkan target, semestinya semuanya diserahkan pada 11 Desember 2019 ke Kemendagri. 

"Tanggal 29 kita MoU Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2020, rencananya sekitar tanggal 11 Desember 2019 kami serahkan (RAPBD). Saya rasa nanti kita bicarakan dengan Kemendagri soal ini," jelasnya. 

Meski begitu, Prasetyo optimis APBD DKI 2020 beres sebelum tahun anggaran 2020 bergulir atau tanggal 31 Desember 2019. Bahkan ia meminta anggota DPRD untuk menunda rencana kunjungan kerjanya.

"Meski begitu, pada prinsipnya tahun ini selesai. Desember selesai. Kunker kami hold semua," kata politikus PDI Perjuangan ini. (Antara)

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0