PWI Jaya Peduli Serahkan Bantuan Bagi Korban Banjir di DKI Jakarta :: Nusantaratv.com

PWI Jaya Peduli Serahkan Bantuan Bagi Korban Banjir di DKI Jakarta

Ketua PWI Jaya Sayid Iskandarsyah Serahkan Sumbangan Uang Kepada Perwakilan Aksi Cepat Tanggap.
PWI Jaya Peduli Serahkan Bantuan Bagi Korban Banjir di DKI Jakarta
Ketua PWI Jaya Sayid Iskandarsyah menyerahkan bantuan bagi korban banjir di DKI Jakarta. (Istimewa)

Jakarta, Nusantaratv.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi DKI Jakarta menyerahkan bantuan bagi korban banjir di DKI Jakarta, pada Sabtu (4/1/2020).

Bantuan berupa santunan kepada warga korban musibah banjir yang mengungsi di Sasana Krida Karang Taruna Bidara Cina itu diserahkan langsung Ketua PWI Jaya Periode 2019-2024 Sayid Iskandarsyah.

Dalam kesempatan itu, Sayid menyerahkan sumbangan uang sebesar Rp5 juta kepada perwakilan Aksi Cepat Tanggap (ACT). Selain itu, juga dilakukan penyerahan secara simbolis satu dus air mineral. 

"Nantinya, pihak ACT yang akan mendistribusikan dana sumbangan dan air mineral tersebut," ujar Sayid, di Jakarta, Sabtu (4/1/2020). 

Dikatakannya, sumbangan uang sebesar Rp5 juta diperoleh dari salah satu donatur, yakni Agus Salim, seorang pengusaha periklanan. 

"Dananya sudah kami serahkan," lanjutnya.

Selain sumbangan dana, PWI Jaya Peduli juga memperoleh donasi sebanyak 100 dus air mineral, masing-masing 50 dus ukuran 600 ml dan 50 dus ukuran 1500 ml. 

"Terima kasih Danone. Donasinya sangat bermanfaat," tambah Sayid.

Setelah ini, kata Sayid, PWI Jaya Peduli segera bergerak untuk menyalurkan sumbangan yang berhasil dihimpun. 

Baca Juga: Korban Banjir Kramat Jati Terima Bantuan Dari Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Sondang Tiar Debora Tampubolon, Lurah: Sangat Diperlukan Warga

"Sebagian dari sumbangan akan kami kompensasikan juga dalam bentuk barang. Tentunya yang memang dibutuhkan warga korban musibah banjir. Misalnya, peralatan pembersih rumah, perangkat sekolah, dan lain-lain," imbuhnya.

Lebih lanjut, Sayid mengatakan PWI Jaya Peduli akan berupaya maksimal dalam melaksanakan misi kemanusiaan dan sosial ini. 

"Ini juga sejalan dengan misi dari induk kami, PWI Pusat, yang sudah jauh berinteraksi melalui PWI Peduli. Kami melangkah dengan niat baik. Dengan cinta," tegas Sayid. 

Tak lupa, Sayid mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan sumbangan melalui PWI Jaya Peduli untuk selanjutnya segera didistribusikan terhadap warga terdampak banjir. 

"Terima kasih kepada para sahabat, mitra kerja, yang telah memberikan sumbangsihnya. Donasinya. Baik uang tunai yang ditranfers ke Rekening Pengurus PWI Jaya, atau berupa natura, barang, seperti Danone. Semoga Tuhan Yang Maha Sempurna membalas kebaikan semuanya," tukas Sayid.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0