Prediksi Corona Belum Berakhir, Anies: Di Wuhan Masih Ada :: Nusantaratv.com

Prediksi Corona Belum Berakhir, Anies: Di Wuhan Masih Ada

Menurutnya sejauh ini tak ada negara yang mampu membereskan masalah tersebut
Prediksi Corona Belum Berakhir, Anies: Di Wuhan Masih Ada
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Net)

Jakarta, Nusantaratv.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memprediksi wabah virus corona di Ibu Kota belum akan berakhir dalam waktu dekat. Mengingat di negara lain, pandemi tersebut belum ada tanda-tanda berakhir.

Karenanya ia meminta warga Jakarta bersiap menghadapi persoalan ini lebih lama. 

"Berapa lamanya? Setahu saya, di seluruh dunia, belum ada yang bisa selesai. Di Tiongkok, Wuhan masih ada masalah. Padahal mereka sudah berjalan lebih dari empat bulan. Sepertinya kita di Jakarta harus bersiap periode yang mungkin agak panjang," ujar Anies dalam rapat virtual dengan Tim Pengawas Penanggulangan Covid-19 DPR RI, yang disiarkan akun YouTube DPR RI, Kamis (16/4/2020).

Meski begitu, Anies tetap berharap wabah corona bisa seger selesai sehingga aktivitas di Jakarta pulih kembali. 

"Mudah-mudahan cepat selesai, kalau cepat selesai insyaallah kita leluasa untuk bergerak lagi. Kalau panjang, kita bersiap," jelas Anies.

Anies mengaku tak ingin menganggap enteng masalah tersebut, agar nantinya jika prediksinya tepat, pihaknya tak kewalahan.

"Lebih baik kami asumsikan panjang sehingga siap, kalau pendek alhamdulillah. Tapi bila asumsi pendek tapi panjang, kita keteteran," jelas Anies.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0