Prakiraan Cuaca: Jabodetabek Dihantui Hujan Sedang Hingga Lebat Disertai Petir :: Nusantaratv.com

Prakiraan Cuaca: Jabodetabek Dihantui Hujan Sedang Hingga Lebat Disertai Petir

BMKG Perkirakan Jabodetabek Bakal Diguyur Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang Sepanjang Hari Ini.
Prakiraan Cuaca: Jabodetabek Dihantui Hujan Sedang Hingga Lebat Disertai Petir
Ilustrasi hujan lebat. (IRadio FM)

Jakarta, Nusantaratv.com - Wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi) berpotensi diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat pada hari ini, atau Kamis (9/1/2020). Bahkan, hujan disertai petir dan angin kencang menghantui sejumlah wilayah di Ibu Kota.

Informasi ini disampaikan BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika), melalui situs resminya, bmkg.go.id, Kamis (9/1/2020). Siang hari, diprediksi Jakarta Barat dan Jakarta Selatan akan diguyur hujan disertai petir.

Sedangkan hujan dengan intensitas sedang melanda Jakarta Pusat serta Jakarta Timur. Untuk Jakarta Utara akan diguyur hujan berintensitas ringan. Hanya Kepulauan Seribu yang diperkirakan cerah berawan.

Pada malam hari, kondisi masih belum berubah. Hujan dengan intensitas ringan menutupi seluruh wilayah di Ibu Kota Jakarta. Adapun suhu udara berkisar antara 24 hingga 30 derajat celcius dengan kelembapan mencapai 80 hingga 100 persen.

Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, Jakarta Timur dan Jakarta Utara pada siang, sore dan dini hari - tulis BMKG dalam peringatan dininya. 

Sementara itu, kondisi cuaca di sekitar wilayah DKI Jakarta, seperti Tangerang (Banten), Depok, Bekasi, dan Bogor (Jawa Barat), diperkirakan hujan sedang hingga lebat disertai petir siang hingga malam hari. 

Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat di sertai kilat atau petir di wilayah Bogor, Depok, Bekasi, Karawang, Sukabumi, Cianjur, Purwakarta, Subang, Kuningan, Tasikmalaya, Garut, Ciamis, Cirebon, Indramayu, Bandung, Garut, Majalengka, Ciamis, Pangandaran dan Banjar pada pagi, siang atau sore hingga dini hari - tulis BMKG. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0