Polusi Udara Jakarta Terburuk, Ini Saran Jokowi :: Nusantaratv.com

Polusi Udara Jakarta Terburuk, Ini Saran Jokowi

Jokowi minta penggunaan transportasi publik secara masif untuk atasi polusi udara
Polusi Udara Jakarta Terburuk, Ini Saran Jokowi
Presiden Jokowi berswafoto dengan masyarakat

Jakarta, Nusantaratv.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) angkat bicara mengenai tingkat polusi udara di Jakarta yang dinilai salah satu yang terburuk di dunia. Jokowi menyarankan penggunaan transportasi umum berbasis listrik. Usulan itu akan disampaikan Jokowi ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Mestinya sudah dimulai kita harus mulai segera paling tidak transportasi umum, bus-bus. Nanti akan saya sampaikan ke gubernur, bus-bus listrik dan taksi listrik, sepeda motor yang sudah kita bisa produksi mulai listrik, skemanya seperti apa terserah gubernur," ujar  Jokowi di Stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta Pusat, Kamis (1/8/2019).

Menurut Jokowi, masyarakat harus dibuat semakin masif menggunakan transportasi umum di Ibu Kota. Salah satu caranya dengan menerapkan electronic road pricing (ERP).

"Apakah lewat electronic road pricing yang segera dimulai sehingga orang mau tidak mau masuk ke tranportasi umum massal," jelas Jokowi.

DPRD DKI Jakarta sempat mengusulkan hujan buatan untuk mengatasi polusi. Menyikapi usulan tersebut, Jokowi menyerahkan kepada Anies. "Tanyakan Gubernur," tandas mantan Gubernur DKI. 

Diketahui, selama beberapa hari terakhir kondisi udara di Jakarta dinyatakan tak sehat oleh AirVisual. Jakarta sempat menjadi kota paling berpolusi di dunia, dan pagi ini Jakarta menempati peringkat ke-3. (Rizk)

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0