Politikus PDIP Ingin Masyarakat Semakin Menghargai Perbedaan :: Nusantaratv.com

Politikus PDIP Ingin Masyarakat Semakin Menghargai Perbedaan

Sondang ingin semua umat beragama bebas menjalankan keyakinannya
Politikus PDIP Ingin Masyarakat Semakin Menghargai Perbedaan
Sondang Tiar Debora Tampubolon (kanan). (Elvan J. Siagian)

Jakarta, Nusantaratv.com - Politikus PDI Perjuangan (PDIP) Sondang Tiar Debora Tampubolon, sependapat dengan tema Natal 2019, 'Hiduplah Sebagai Sahabat bagi Semua Orang'. Mengingat, Indonesia memiliki banyak keragaman baik suku, agama, budaya, bahasa dan lainnya.

Sehingga, saling mengasihi, membantu dan bertoleransi menjadi kunci penting kehidupan berbangsa dan bernegara di Tanah Air. 

Baca juga: Sondang Tampubolon Ingin Natal Jadi Momen Masyarakat Saling Mengasihi 

"Tema natal tahun ini adalah bagaimana umat Kristiani bisa menjadi sahabat semua orang, di mana bangsa Indonesia ini mempunyai beragam suku, agama, budaya," ujar Sondang di Jakarta, Rabu (25/12/2019). 

Natal tahun ini, diharapkan Sondang menjadi titik yang kembali mengingatkan masyarakat Indonesia untuk saling menghargai dan menghormati, terhadap seluruh perbedaan yang ada. 

Termasuk perbedaan dalam agama dan proses pelaksanaan peribadatannya. Sehingga kerukunan sesama anak bangsa terjaga.

Dengan begitu, stabilitas yang dibutuhkan untuk mendukung pembangunan bisa hadir. 

"Kita saling menghargai, dan semuanya masyarakat yang memiliki kepercayaan dan keyakinannya bebas menjalankan agama dan kepercayaannya masing-masing," tuturnya. 

"Bebas mendirikan rumah ibadah, sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku dan tidak ada lagi radikalisme-radikalisme yang berkembang di Nusantara Indonesia," imbuh Sondang. 

Ia berharap masyarakat semakin sadar bahwa keragaman yang hadir, merupakan potensi yang bisa dijadikan kekuatan dan keunggulan dalam pembangunan bangsa. Bukan malah menjadikan kemajemukan sebagai suatu persoalan. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0