Polisi Minta 81 Kamera E-TLE ke Pemprov DKI :: Nusantaratv.com

Polisi Minta 81 Kamera E-TLE ke Pemprov DKI

Polda Metro Jaya minta tambahan kamera tilang elektronik ke Pemprov DKI
Polisi Minta 81 Kamera E-TLE ke Pemprov DKI
Direktur Lalu-lintas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf

Jakarta, Nusantaratv.com -Direktorat Lalu-lintas Polda Metro Jaya mengajukan penambahan 81 kamera e-TLE (electronic-traffic law enforcement) atau tilang elektronik ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Kamera ini rencananya dipasang di seluruh wilayah DKI Jakarta. 

"Kamera tersebut rencananya akan dipasang antara bulan September-Oktober. Pertama, (kamera akan dipasang) di jalur Kota Tua-Gajah Mada, Simpang Harmoni-Jalan Merdeka Barat-Blok M," ujar Direktur Lalu-lintas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (5/7/2019).

"Kedua, (kamera dipasang) mulai Grogol-Bandara Halim Perdana Kusuma melewati Cawang. Ketiga, Jalan Rasuna Said Kuningan-Mampang Prapatan. Keempat, Jalan D.I Panjaitan-Cempaka Putih," imbuhnya. 

Kamera tambahan ini, kata Yusuf masih memiliki fitur yang sama dengan kamera ETLE sekarang, yang mampu mendeteksi kegiatan pengemudi dalam mobil.

Adapun untuk anggaran penyediaan kamera tambahan, hal itu merupakan wewenang Pemprov DKI. 

"Fitur (kamera tambahan) sama dengan (fitur kamera) sekarang ini. Nanti kalau ada fitur terbaru, kita akan tambah lagi," jelasnya.

Sebelumnya, Direktorat Lalu-lintas Polda Metro Jaya mulai menerapkan tilang elektronik atau ETLE yang dilengkapi empat fitur tambahan sejak 1 Juli 2019. Kamera dipasang di 10 titik di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan MH Thamrin. 

Penambahan fitur memungkinkan kamera mendeteksi apa yang dilakukan pengemudi dalam mobil, yakni penggunaan telepon genggam saat mengemudi, pemakaian sabuk pengaman, nomor pelat ganjil genap, dan batas kecepatan pengemudi.

Sebelum ini, penerapan ETLE hanya dilengkapi fitur pelanggaran rambu, marka jalan, dan traffic light. (Rizk)

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0