Polis: Ganjil-genap Tak Pindahkan Warga ke Angkutan Umum :: Nusantaratv.com

Polis: Ganjil-genap Tak Pindahkan Warga ke Angkutan Umum

Polisi nilai ganjil-genap justru perbanyak motor, bukan warga yang beralih ke angkutan umum
Polis: Ganjil-genap Tak Pindahkan Warga ke Angkutan Umum
Direktur Lalu-lintas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf

Jakarta, Nusantaratv.com -Kepolisian menilai pemberlakuan sistem pembatasan mobil berdasarkan nomor polisi ganjil dan genap tak membuat masyarakat beralih menggunakan transportasi umum. Warga dirasa malah beralih menggunakan sepeda motor.

"Yang terjadi, bukan malah (beralih) ke transportasi umum, tetapi malah sepeda motornya yang banyak," kata Direktur Lalu-lintas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf  dalam diskusi publik perluasan sistem ganjil genap di Gedung Dinas Teknis, Jatibaru, Jakarta Pusat, Jumat (2/8/2019).

Permasalahan ini, kata Yusuf harus segera diselesaikan jika Pemprov DKI Jakarta mau memperluas sistem ganjil-genap. Pemprov juga harus mengkaji dampak perluasan sistem ganjil-genap dan menyiapkan solusi jika kebijakan tersebut berujung masalah baru. 

"Sekarang kalau yang sudah ada ini, kalaupun harus diperluas, lokasinya mana, tanggapan yang lain apa, kira-kira dampaknya apa, terus solusinya apa," tuturnya. 

Meski begitu, Yusuf menegaskan pihaknya mendukung kebijakan itu dan siap menertibkan para pelanggar. 

"Yang penting itu sudah merupakan suatu keputusan dan itu solusi dari permasalahan-permasalahannya, kita laksanakan, enggak ada masalah," jelasnya. (Rizk)

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0