Pilih Pangeran MBZ Jadi Dewan Pengarah Ibu Kota, Jokowi: Tak Kuat Gajinya :: Nusantaratv.com

Pilih Pangeran MBZ Jadi Dewan Pengarah Ibu Kota, Jokowi: Tak Kuat Gajinya

Menurut dia Indonesia hanya mampu memberikan penghargaan
Pilih Pangeran MBZ Jadi Dewan Pengarah Ibu Kota, Jokowi: Tak Kuat Gajinya
Jokowi bersama Pangeran MBZ.

Jakarta, Nusantaratv.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta tiga tokoh dunia menjadi dewan pengarah ibu kota baru negara. Mereka antara lain Putra Mahkota Abu Dhabi Pangeran Mohammed bin Zayed (MBZ), CEO Softbank dan bos media Jepang, Masayoshi Son, serta mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair.

Baca juga: Pemerintah Diminta Tutup Tambang Ilegal di Sekitar Ibu Kota Baru 

Jokowi mengaku tak memberikan keuntungan materi atas bantuan ketiganya. Sebab, ia tak bisa membayangkan jika harus menggaji Pangeran MBZ, yang total memiliki kekayaan US$1,4 triliun.

"Tadi sudah saya sebutkan angkanya US$1,4 triliun, tidak kuat kami gajinya. US$1,4 triliun, triliun dolar AS loh. Bayangkan saja," kata Jokowi seraya tertawa, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (17/1/2020).

Jokowi mengungkapkan, Indonesia hanya mampu memberikan penghargaan kepada para tokoh karena mau menjadi dewan pengarah pembangunan ibu kota baru. 

"Loh itu penghargaan yang tinggi, kami kan negara yang besar, jangan pesimis begitu. (menjadi dewan pengarah) ibu kota negara itu penghargaan, untuk duduk di dewan pengarah perpindahan ibu kota negara. Ini kerjaan besar dan akan jadi sejarah," tuturnya. 

Hingga kini, Jokowi mengaku belum berniat menambah kembali tokoh dunia lainnya untuk menjadi dewan pengarah ibu kota di Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur itu. Padahal ia mengungkapkan, banyak pihak yang berminat. 

Pun halnya dengan dewan pengarah yang berasal dari Indonesia. Jokowi menyatakan, para tokoh nasional cuma akan masuk sebagai penanggungjawab dan organisasi Badan Otoritas Ibu Kota (BOI). 

"Kami (WNI) penanggung jawab, organisasinya di BOI itu orang Indonesia 100 persen kami semua di situ," tandas Jokowi.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0