Pesan Menkes Terawan ke Korban Banjir : Jangan Lupa Cuci Tangan :: Nusantaratv.com

Pesan Menkes Terawan ke Korban Banjir : Jangan Lupa Cuci Tangan

Hal itu demi mencegah timbulnya penyakit saat musim hujan.
Pesan Menkes Terawan ke Korban Banjir : Jangan Lupa Cuci Tangan
Menkes Terawan saat meninjau salah satu lokasi banjir (Suara.com)

Jakarta, Nusantaratv.com- Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, menyarankan agar para tim medis yang bertugas di posko-posko korban banjir memberikan imbauan pada para pengungsi korban banjir untuk selalu mencuci tangan.

Hal itu demi mencegah timbulnya penyakit saat musim hujan.

"Terutama untuk anak-anak yang ikut menjadi pengungsi. Cuci tangan dimaksudkan untuk mencegah penyebaran penyakit semisal diare," kata Terawan seperti dikutip suara.com Jumat (3/1/20).

Ia mengatakan, di hari kedua banjir, semua pihak harus melihat tantangannya ke depan.

"Kita cegah terjadinya wabah diare dan sebagainya. Karena itu kita anjurkan untuk berlatih cuci tangan, hal yang paling sederhana adalah cuci tangan," ujar Terawan lagi.

Terawan mengungkap, diare merupakan penyakit yang mudah menyebar saat situasi hujan terlebih lagi sampai banjir. Sehingga katanya, sanitasi dan konsumsi air bersih menjadi penting dan harus diperhatikan.

"Saya mengecek kesiapan air bersih maupun tempat-tempat buang air, sanitasinya. Saya percaya kalau memang semuanya berjalan baik, yang Maha Kuasa pasti meridhai, menjaga seluruh masyarakat terutama yang terdampak banjir," tukas Menkes.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0