Penumpang MRT Dilarang Bunyikan Terompet dan Bawa Kembang Api :: Nusantaratv.com

Penumpang MRT Dilarang Bunyikan Terompet dan Bawa Kembang Api

Larangan ini demi keamanan dan kenyamanan penumpang lainnya
Penumpang MRT Dilarang Bunyikan Terompet dan Bawa Kembang Api
MRT. (Tribunnews)

Jakarta, Nusantaratv.com - PT Moda Raya Terpadu (MRT) memberlakukan beberapa larangan saat malam tahun baru. Upaya ini untuk menjaga ketertiban, keamanan serta kenyamanan penumpang MRT lainnya.

Baca juga: Waspada! Malam Tahun Baru di Jakarta Bakal Diguyur Hujan 

"Juga akan dilakukan penambahan petugas asisten passsenger gate dan petugas keamanan," ujar Kepala Departemen Corporate Communication PT MRT Jakarta Ahmad Pratomo, Jakarta, Selasa (31/12/2019).

Pertama, pengguna dilarang membawa benda mudah terbakar atau mudah meledak di area MRT.

Diketahui, malam tahun baru biasa diramaikan dengan pesta kembang api dan petasan.

Kedua, pengguna juga dilarang untuk memainkan terompet di area stasiun dan kereta MRT. Sebab hal itu dianggap bisa menggangu kenyamanan pengguna yang lain. 

Guna menjaga keamanan dan kenyamanan pengguna, MRT akan menambah jumlah petugas pada malam tahun baru.

Pemeriksaan keamanan di setiap stasiun bakal dilakukan sehingga pengguna moda MRT dapat menyiapkan/membuka barang/tas bawaannya masing-masing agar mempercepat proses antrian pemeriksaan.

Di samping itu PT MRT juga mengimbau penumpang MRT memastikan kartu uang elektroniknya cukup. Karena sudah tak tersedia loket bank untuk melakukan top up saldo kartu uang elektronik di stasiun MRT.

Pengguna MRT pun diimbau untuk menggunakan automatic vending machine maupun membeli Kartu Multi Trip di beberapa petugas Duta Multi Trip untuk menghindari antrian di loket. (Kompas.com) 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0