Pencuri Bermodus Matikan Listrik Terjadi di Kalideres :: Nusantaratv.com

Pencuri Bermodus Matikan Listrik Terjadi di Kalideres

Pencurian bermodus matikan lampu listrik terjadi di wilayah RW 07 Kalideres, Jakarta Barat, Rabu (6/5) dini hari WIB.
Pencuri Bermodus Matikan Listrik Terjadi di Kalideres
Pencurian dengan modus mematikan meteran listrik./liputan6.com

Nusantaratv.com -- Pencurian bermodus matikan lampu listrik terjadi di wilayah RW 07 Kalideres, Jakarta Barat, Rabu (6/5) dini hari WIB. Akibat kejadian itu, tuan rumah alami luka di tangan terkena senjata tajam milik pencuri.

Peristiwa itu dibenarkan oleh Kapolsek Kalideres, Kompol Indra Maulana. Menurut Kapolsek, sempat terjadi perebutan senjata tajam antara tuan rumah (korban) dengan pelaku pencurian.

“Untuk kerugian materi tidak ada, namun si korban terluka tangannya oleh pisau pencuri,” ujar Indra di Jakarta, Rabu.

Lebih lanjut Kapolsek Indra menjelaskan, upaya pencurian tersebut dilakukan dengan cara pelaku berusaha masuk ke rumah korban. Langkah yang dilakukan pelaku adalah dengan mematikan mini circuit breaker (MCB) sebelum masuk ke rumah. Saat lampu mati, tuan rumah pun keluar rumah mengecek meteran listrik.

Baca Juga: BNPB: Lebih dari 1.200 Bencana Terjadi Sejak Awal Tahun

Kemudian, kata dia, pemilik rumah keluar untuk mengecek meteran listrik. Namun kesempatan itu digunakan langsung si pelaku untuk menerobos dan mendorong si pemilik rumah.

Lalu, terjadi pertikaian antara si pemilik rumah dengan si pelaku yang membawa pisau. Menurut Indra, korban dan pelaku berebut pisau. “Saat saling berebut itu, pemilik rumah berteriak meminta tolong kepada warga sekitar,” katanya.

Dia menjelaskan, mendengar teriakan minta tolong, pelaku kemudian melarikan diri karena takut ditangkap oleh warga. Indra mengatakan, kepolisian sedang melakukan olah tempat kejadian perkara, guna mengetahui siapa pelaku pencurian tersebut. “Masih olah TKP. Korban sudah membuat laporan,” kata Indra.

Sumber: republika.co.id

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0