Pencari Suaka Diduga Pesta Seks, Imigrasi Jakpus Dinilai Lalai :: Nusantaratv.com

Pencari Suaka Diduga Pesta Seks, Imigrasi Jakpus Dinilai Lalai

Pencari suaka asal Afganistan dan Afrika diduga pesta seks di salah satu hotel di Jalan Kartini, Jakarta Pusat
Pencari Suaka Diduga Pesta Seks, Imigrasi Jakpus Dinilai Lalai
Ilustrasi imigran pencari suaka di Indonesia (Kompas.com)

Jakarta, Nusantaratv.com -Pesta seks diduga dilakukan pencari suaka di Indonesia di Hotel OYO, Jalan Kartini, Jakarta Pusat, Rabu (31/7/2019). Tiga pria imigran asal Afganistan, Afrika dan dua wanita, diamankan oleh petugas Satpol PP Kecamatan Sawah Besar. Masyarakat dari Barisan Pemuda Muslim Indonesia (BPMI) menilai Kantor Imigrasi Kelas I Jakarta Pusat (Jakpus) lalai mengawasi pergerakan warga negara asing (WNA) di wilayah hukumnya. 

"Kami mempertanyakan kinerja Imigrasi Kelas I Jakarta Pusat seperti apa? Masak imigran ditangkap sama Satpol PP. Ini yang enggak habis kami berpikir," ujar Koordinator BPMI Aji, Jumat (2/8/2019). 

BPMI meragukan kinerja Kantor Imigrasi Kelas I Jakarta Pusat, terutama jajaran di bawah Tim Pengawasan Orang Asing (Tim PORA). Atas itu, BPMI berencana menggelar unjuk rasa di kantor Direktorat Jenderal Imigrasi dan Kantor Imigrasi Kelas I Jakarta Pusat, Senin (5/8/2019).

Mereka menuntut Direktur Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM Ronny Franky Sompie, mengevaluasi kinerja Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Jakarta Pusat Is Edy Eko Putranto. 

"Apa yang kami sampaikan ini bakal kami seriuskan dengan turun langsung ke jalan yaitu ke kantor Direktorat Jenderal Imigrasi dan Kantor Imigrasi Kelas I Jakarta Pusat untuk menyampaikan hal ini secara langsung, pada hari Senin, 5 Agustus 2019 sekitar jam 14.00 WIB," jelasnya.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0