Pemprov DKI Anggarkan Rp 82,8 M Beli Lem Aibon, Untuk Apa? :: Nusantaratv.com

Pemprov DKI Anggarkan Rp 82,8 M Beli Lem Aibon, Untuk Apa?

Syaifullah berjanji menjelaskan penganggaran tersebut siang ini di DPRD
Pemprov DKI Anggarkan Rp 82,8 M Beli Lem Aibon, Untuk Apa?
Tangkapan layar akun William Aditya Sarana

Jakarta, Nusantaratv.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menganggarkan Rp 82,8 miliar untuk pembelian lem Aibon dalam program belanja alat tulis kantor 2020.

Baca juga: Anggaran Jalur Sepeda Naik dari Rp 4 M ke Rp 73 M, PDIP: Perencanaannya Lemah

Rencana itu menjadi pergunjingan netizen atau warganet di media sosial (medsos), usai salah satu anggota DPRD DKI dari Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), William Aditya Sarana, mem-posting temuan itu ke akun Instagram-nya, @willsarana.

Awalnya William mempersoalkan publik yang hingga kini belum bisa mengakses dokumen rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2020 di situs apbd.jakarta.go.id.

Padahal, pembahasan anggaran telah berlangsung di DPRD.

"Namun kami berhasil mendapatkan cara untuk mengaksesnya. Lalu kami temukan anggaran yang cukup aneh lagi yaitu pembelian lem Aibon sebesar Rp 82 miliar lebih oleh Dinas Pendidikan," tulis William, Selasa (29/10/2019).

Rencananya, lem Aibon akan diberikan kepada 37.500 murid.

Menanggapi temuan ini, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Syaifullah, berjanji menjelaskan anggaran Rp 82,8 miliar untuk pembelian lem Aibon itu. Pihaknya akan menjelaskan hal itu dalam rapat bersama Komisi E DPRD DKI Jakarta pada Rabu (30/10/2019) siang.

"Hal ini akan saya jelaskan secara detail nanti siang di Komisi E DPRD," kata Syaifullah, Rabu (30/10/2019).

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0