Pelantikan Presiden, Dishub DKI Tiadakan CFD :: Nusantaratv.com

Pelantikan Presiden, Dishub DKI Tiadakan CFD

Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin akan berlangsung pada Minggu, (20/10/19) mendatang. Bersamaan dengan itu, Dinas Perhubunhan DKI Jakarta menyatakan akan meniadakan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB).
Pelantikan Presiden, Dishub DKI Tiadakan CFD
Car Free Day (merdeka.com)

Jakarta,  Nusantaratv.com- Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin akan berlangsung pada Minggu, (20/10/19) mendatang. Bersamaan dengan itu, Dinas Perhubunhan DKI Jakarta menyatakan akan meniadakan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB)  atau dikenal dengan Car Free Day (CFD) yang sejatinya diadakan setiap hari Minggu.

Hal itu diutarakan Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo melalui surat pemberitahuan yang terbit pada Selasa  (15/10/19) lalu.

‌"Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta selaku ketua tim kerja pelaksanaan hari bebas kendaraan bermotor menyampaikan bahwa pada 20 oktober 2019 kegiatan hari bebas kendaraan bermotor ditiadakan," ujarnya.

‌ Syafrin menambahkan,  car free day ditiadakan sesuai dengan Peraturan Gubernur Nomor 12 Tahun 2016 tentang Pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor. Karena katanya, CFD bisa ditiadakan jika ada kegiatan yang memerlukan suatu pengaturan lalu lintas dan pengamanan yang bersifat khusus.

Baca Juga : Keputusan Transjakarta Kembali Pakai Bus China, Tuai Kontroversi

Selain itu, ia mengungkapkan bahwa peniadaan car free day juga dilakukan demi menghormati proses pelantikan presiden-wakil presiden.

‌"Alasannya tentu pertama kita menghormati proses pelantikan kepala negara dan wakil presiden, gitu kan. Kita memberikan ruang pada publik untuk yang akan menghadiri acara tersebut menyaksikan, seperti itu," kata Syafrin seperti dilansir CNN.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0