Pelajar STM & SMP Demo Rusuh Kepsek Diminta Antisipasi Siswa :: Nusantaratv.com

Pelajar STM & SMP Demo Rusuh Kepsek Diminta Antisipasi Siswa

Aksi demo bukan hanya dilakukan mahasiswa tetapi juga para pelajar. Kepala sekolah pun diminta antisipasi para siswanya.
Pelajar STM & SMP Demo Rusuh Kepsek Diminta Antisipasi Siswa
Pelajar berseragam Pramuka ikut demo

Jakarta, Nusantaratv.com - Melalui keterangan tertulis, Sekretaris Dinas Pendidikan DKI Jakarta Susie Nurhati meminta kepala sekolah dan pengawas sekolah untuk mengantisipasi murid-muridnya agar tidak melakukan aksi unjuk rasa. 

"Sehubungan dengan aktivitas demonstrasi oleh massa, mohon untuk mengantisipasi kegiatan para peserta didik sekolah masing-masing yang mengarah atau berpotensi pada kegiatan pengerahan massa," ujar Susie Nurhati, mengutip Kompas.com.

Dinas Pendidikan juga meminta pihak sekolah mengarahkan murid-muridnya agar tidak bertindak anarkistis. 

"Mengarahkan dan membimbing siswa agar tidak terlibat kegiatan yang menggangu ketertiban umum serta tindakan anarkistis yang merusak fasilitas masyarakat," kata Susie.

Kemudian, Dinas Pendidikan juga meminta kepala sekolah untuk mengerahkan guru dan seluruh pegawai sekolah untuk menjamin keamanan para siswa dan lingkungan sekolah. Kepala sekolah juga diminta bekerja sama dengan pihak keamanan dan masyarakat dalam mengamankan lingkungan sekolah. 

BACA JUGA: Kesaksian Orangtua Murid: Anak Saya Dibayar 40 Ribu Buat Demo

"Melaporkan setiap kejadian penting kepada kepala Dinas Pendidikan," tutup Susie.

Dalam aksi massa pelajar di sekitar Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (25/9/2019) kerusuhan sempat terjadi antara para pelajar dan aparat keamanan.  

Lantaran para pelajar dinilai terlalu berlebihan dalam melakukan aksinya, polisi pun melakukan sweeping dan menangkap sejumlah pelajar berseragam putih abu-abu dan pramuka yang mengendarai motor menuju Kompleks Parlemen Senayan. 

Sementara kelompok pelajar dari berbagai sekolah melakukan kerusuhan di beberapa lokasi. Mereka bentrok dengan polisi. Mereka melakukan pembakaran seperti pos polisi, mobil, dan motor.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0