Peduli Banjir, Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Sondang Tiar Debora Tampubolon Beri Bantuan di Kampung Pedongkelan :: Nusantaratv.com

Peduli Banjir, Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Sondang Tiar Debora Tampubolon Beri Bantuan di Kampung Pedongkelan

Hasanuddin Bersyukur Atas Kepedulian Anggota DPR RI Sondang Tiar Debora Tampubolon yang Turut Merasakan Penderitaan Korban Banjir.
Peduli Banjir, Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Sondang Tiar Debora Tampubolon Beri Bantuan di Kampung Pedongkelan
Anggota DPR RI Komisi VI Sondang Tiar Debora Tampubolon. (Elvan J. Siagian/NTV)

Jakarta, Nusantaratv.com - Musibah banjir melanda sebagian besar wilayah Ibu Kota Jakarta. Anggota DPR RI Komisi VI Fraksi PDI Perjuangan Sondang Tiar Debora Tampubolon bergerak cepat untuk memberikan bantuan bagi korban banjir di Kampung Pedongkelan, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur (Jaktim), pada Jumat (3/1/2020).

Bantuan diberikan kepada warga yang paling parah terdampak banjir, khususnya di wilayah RW 015, dimana terdapat lima RT (Rukun Tetangga) yang merasakan langsung bencana banjir. Bantuan tersebut berupa mie instant, air mineral, pampers dan biskuit.

Hasanuddin, Ketua RW 015, mengapresiasi bantuan yang diberikan. Dia bersyukur atas kepedulian Anggota DPR RI Sondang Tiar Debora Tampubolon yang mau berbagi kasih dengan warga di wilayahnya.

Sangat bersyukur dan alhamdullilah atas perhatian yang diberikan kepada kami yang terkena musibah banjir ini. Bagi kami bantuan dari Anggota DPR RI Sondang Tiar Debora Tampubolon ini membantu sekali, dan memang sangat dibutuhkan warga - ujar Hasanuddin kepada Nusantaratv.com, Jumat (3/1/2020).  

Dia mengungkapkan bantuan yang diberikan akan segera didistribusikan bagi warga yang merasakan langsung bencana banjir. Namun, diakui Hasanuddin, akan terlebih dahulu mendata warga yang akan menerima bantuan tersebut.

Seperti bantuan yang sudah-sudah, kami akan kumpulkan terlebih dahulu, kemudian kami data warga yang berhak menerima bantuan, untuk menghitung totalnya berapa. Setelah itu baru kami distribusikan kepada warga - lanjutnya.

Selain bantuan dari Anggota DPR RI Sondang Tiar Debora Tampubolon, bantuan dari pihak lain juga sudah berdatangan, seperti dari PMI, Bensu, bahkan Kapolsek juga memberikan bantuan - tambah Hasanuddin.

Sementara itu, Dian Setiowati, salah satu warga Kampung Pedongkelan, mengatakan bantuan yang diberikan sangat bermanfaat dan membantu meringankan dirinya sebagai korban banjir.

Syukur alhamdulillah atas bantuan ini. Sebagai warga yang menjadi korban banjir sangat berterima kasih. Apalagi bantuannya ada yang berupa pampers, sudah pasti sangat dibutuhkan warga, terutama yang memiliki anak balita - tutur Dian.  

Kembali, Hasanuddin, mengatakan pihaknya juga telah mengimbau warga yang terdampak banjir untuk memeriksa kondisi kesehatan kepada tim medis agar terhindar dari penyakit pasca banjir.  

Saya sudah keliling dan mendata warga agar segera memeriksakan kondisi kesehatan pasca banjir, karena banyak dari warga yang mengeluh menggigil, gatal-gata, serta ada juga yang terkena paku - tukas Hasanuddin.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0