Pedagang Pasar Dukung Bulog Salurkan BPNT :: Nusantaratv.com

Pedagang Pasar Dukung Bulog Salurkan BPNT

Komite Pedagang Pasar dukung Bulog terus salurkan BPNT
Pedagang Pasar Dukung Bulog Salurkan BPNT
Dirut Perum Bulog Budi Waseso (Buwas)

Jakarta, Nusantaratv.com -Direktur Utama Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Budi Waseso (Buwas) mendapatkan dukungan dari Komite Pedagang Pasar (KPP) untuk tetap menjalankan tugasnya. Terlebih dalam masalah penyaluran Bantuan Pemerintah Non Tunai (BPNT), di mana Buwas mengancam mundur jika penyaluran bantuan tersebut dilakukan Kementerian Sosial (Kemensos). Relawan Jokowi-Ma'ruf Amin itu menilai tepat langkah Buwas.

"Memang menurut kami Perum Bulog lah yang sangat pantas berperan dan sesuai dengan tupoksinya dalam menyalurkan BPNT," ujar Ketua Umum KPP Abdul Rosyid Arsyad, Senin (8/7/2019). 

Penyalur program BPNT, kata Rosyid, tak boleh dijadikan untuk ajang bisnis dan kepentingan partai politik. Karena itu, melalui Perum Bulog, ia yakin penyaluran bantuan itu lebih tepat sasaran, diterima masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

"Dibawah Perum Bulog, penyaluran BPNT bisa terkontrol, terjamin sekaligus bisa diawasi dengan baik," ucap dia. 

Ia juga yakin Buwas merupakan sosok yang betul-betul memperhatikan masyarakat kecil. Kendati begitu, KPP tetap mengkritisi apabila nantinya ada permasalahan dalam penyaluran BPNT.

"Pak Buwas ini orang jujur, berani dan tegas. Beliau tidak ingin adanya ajang bisnis, penyelewengan dan ketidakberesan dalam penyaluran BPNT. Dan kami mendukung penuh dalam hal penyaluran BPNT dan kestabilan harga pangan, jika ada yang menginginkan Pak Buwas mundur dari jabatan Dirut Bulog, berarti Pak Buwas siap dilantik jadi menteri, agar lebih luas Pak Buwas jadi menteri bisa mengontrol dan monitor bulog menjalankan BPNT, menjaga kestabilan harga pangan dan memperhatikan masyarakat kecil" tandasnya. 

Diketahui, Kemensos berencana mengambilalih penyaluran BPNT dari Perum Bulog. Menanggapi hal itu Buwas mengancam mundur dari jabatannya jika pengambilalihan terjadi. Penyaluran BPNT oleh Kemensos batal setelah diadakan rapat koordinasi. (Rizk)

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0