PDIP Dukung Ahok Jadi Bos BUMN :: Nusantaratv.com

PDIP Dukung Ahok Jadi Bos BUMN

Menurut Eriko BUMN butuh sosok bersih dan transparan seperti Ahok
PDIP Dukung Ahok Jadi Bos BUMN
Eriko Sotarduga (kedua dari kanan). (Elvan J. Siagian)

Jakarta, Nusantaratv.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) siap melepas mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai kader, jika pria itu akhirnya menjabat pimpinan BUMN. PDIP sendiri mendukung Ahok memimpin salah satu BUMN.

Baca juga: Jokowi Soal Ahok Pimpin BUMN: Kita Tahu Kinerjanya 

"Bagaimana partai, tentunya kalau partai sudah nanti menerima nanti penugasan beliau, sudah fixed menjadi katakan direksi atau menjadi komisaris, atau menjadi apa di BUMN manapun tentu partai harus melepaskan," ujar Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (14/11/2019).

Eriko mengatakan telah mendapat penjelasan soal aturan direksi BUMN tak boleh berstatus sebagai kader partai politik, dari Ketua DPP PDIP Bidang Ideologi dan Kaderisasi Djarot Syaiful Hidayat. Menurut Djarot, kata Eriko, yang harus mundur apabila menjadi direksi BUMN ialah pengurus partai.

"Sekali lagi apapun persyaratan itu tadi kan sudah disampaikan Pak Djarot, kalau sebagai pengurus harus mundur. Tapi kalau sebagai anggota biasa ya ini yang harus kita lihat aturan seperti apa," kata dia.

Adapun Eriko menganggap Ahok cocok menjadi pimpinan BUMN di bidang pertambangan. Ia memandang BUMN-BUMN membutuhkan sosok bersih dan transparan seperti Ahok.

"Kalau lihat dari latar belakang, ya mungkin pertambangan lebih tepat untuk beliau. Tapi dari track record, apapun yang berkaitan, membutuhkan BUMN benar dan bersih dan baik, nah ini sudah terbukti dari track record Gubernur DKI, transparan dan lain-lain, nah ini dibutuhkan BUMN saat ini," paparnya.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0