PD Pasar Jaya Pastikan Kondisi Sejumlah Pasar yang Terdampak Banjir Jakarta Tetap Aman dan Normal :: Nusantaratv.com

PD Pasar Jaya Pastikan Kondisi Sejumlah Pasar yang Terdampak Banjir Jakarta Tetap Aman dan Normal

Sejumlah pasar di DKI Jakarta terdampak banjir beberapa hari lalu. Akibatnya aktivitas para pedagang sempat terganggu.
PD Pasar Jaya Pastikan Kondisi Sejumlah Pasar yang Terdampak Banjir Jakarta Tetap Aman dan Normal
Kepala Humas PD Pasar Jaya Amanda Gita Ginanjar

Jakarta, Nusantaratv.com - Sejumlah pasar di DKI Jakarta ikut terdampak banjir di awal tahun 2020 ini. Kendati demikian, PD Pasar Jaya memastikan kondisi sejumlah pasar yang ikut tergenang air saat banjir lalu masih tetap aman dan normal bagi para pedagang untuk melakukan aktivitasnya. Kepala Humas PD Pasar Jaya Amanda Gita Ginanjar menjelaskan jika saat ini air sudah mulai surut di beberapa pasar yang sempat terdampak banjir tersebut.

"Beberapa pasar memang kondisinya tergenang karena banjir. Namun dipastikan kondisi pasar masih cukup aman dan normal. Yang tergenang juga kondisinya sudah mulai surut sehingga langsung dilakukan pembersihan oleh karyawan dan para pedagang." ujar Amanda kepada Nusantaratv.com, Jumat (3/1/2020).

Sedangkan banjir yang juga sempat
menggenang di pasar Cipulir, Jaksel pada Rabu (1/1/2020), Amanda menjelaskan jika hal itu juga tak mengganggu aktivitas para pedagang di salah satu pasar grosir pakaian terbesar di Jakarta ini.

"Sejumlah pasar memang diketahui terkena dampak banjir tidak hanya Cipulir saja. Beberapa pasar yang letaknya berdekatan dengan kali juga terdampak. Namun seiring kondisi air yang sudah mulai surut maka aktivitas perdaganan sudah kembali normal." kata Amanda.

Pascabanjir, Amanda menjelaskan bahwa Perumda Pasar Jaya Bersama BUMD lainnya yang tergabung dalam Forum BUMD DKI Jakarta secara cepat langsung memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir.

"Sejak tanggal 2 Januari kemarin kami sudah memberikan bantuan ke sejumlah titik lokasi banjir. Hal ini diambil dari koordinasi dengan jajaran Walikota di masing-masing wilayah." lanjut Amanda.

Kendati banjir besar yang terjadi kemarin disebut bukan awal dari musim hujan, PD Pasar Jaya sendiri tetap menghimbau para pedagang untuk tetap waspada dalam menjaga tempat usahanya di pasar-pasar yang terdampak banjir.

"Untuk para pedagang kita menghimbau agar tetap memperhatikan keselamatannya. Khususnya saat mereka sudah selesai berdagang agar listrik bisa dimatikan sehingga masalah dapat diminimalisir. Selain itu mereka tetap dihimbau untuk tetap menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah ke saluran sehingga tidak menambah beban pada saluran air." tutup Amanda.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0