Pak Anies, Pembatasan Transjakarta Malah Timbulkan Penumpukan Penumpang Nih.. :: Nusantaratv.com

Pak Anies, Pembatasan Transjakarta Malah Timbulkan Penumpukan Penumpang Nih..

Kerumunan orang malah terjadi akibat dari pembatasan operasional angkutan umum
Pak Anies, Pembatasan Transjakarta Malah Timbulkan Penumpukan Penumpang Nih..
Penumpukan penumpang Transjakarta.

Jakarta, Nusantaratv.com -Kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan pembatasan jam operasional MRT, LRT, dan Transjakarta untuk meminimalisir penyebaran virus corona dinilai menimbulkan masalah baru. 

Baca juga: Hambat Corona, Mulai Besok Operasional MRT, Transjakarta dan LRT Dibatasi 

Menurut Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi akibat dari kebijakan itu, penumpukan penumpang terjadi. 

"Ini kebijakan sebenarnya justru memicu penumpukan. Karena itu harus dan wajib petugas-petugas di sana turun langsung untuk mengurai terjadinya penumpukan yang terjadi," ujar Prasetyo dalam keterangan persnya, Senin (17/3/2020).

Di pagi hari ini, tak sedikit masyarakat yang mengeluhkan sedikitnya bus Transjakarta yang tersedia. Calon penumpang bahkan sampai mengantre di luar halte.

Prasetyo pun mengingatkan, Anies harus membuat kebijakan yang tepat dalam menangani covid-19. 

"Betul bahwa masyarakat tidak perlu panik. Oleh karena itu tugasnya pemerintah bekerja, untuk memastikan tidak adanya kepanikan," kata dia.

Prasetyo menilai, diperlukan koordinasi antara Pemprov dengan pemerintah pusat dalam mengatasi wabah corona di Ibu Kota. 

"Kita pahami sekarang ini kejadian luar biasa. Penyebaran begitu cepat. Sejauh ini pemerintah pusat telah membentuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 yang dipimpin langsung BPNPB. Saatnya, semua bersatu padu menghadapi situasi ini termasuk Gubernur Anies Baswedan," jelasnya. 

Jadwal operasional diketahui MRT, bus Transjakarta, dan LRT dipersingkat. Di samping itu, rute operasional Transjakarta juga dipotong. Hal ini dilakukan sebagai pencegahan penyebaran corona di transportasi umum, yang dinilai lebih mudah menular lantaran jarak interaksi/kontak masyarakat yang begitu dekat. 

 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0