Mulai Rapuh, Instalasi Bambu 'Kebanggaan' Anies Akhirnya Dibongkar :: Nusantaratv.com

Mulai Rapuh, Instalasi Bambu 'Kebanggaan' Anies Akhirnya Dibongkar

Instalasi bambu 'Getah Getih' yang didirikan Anies akhirnya dibongkar
Mulai Rapuh, Instalasi Bambu 'Kebanggaan' Anies Akhirnya Dibongkar
Tangkapan layar akun Instagram Jktinfo

Jakarta, Nusantaratv.com - Instalasi seni bambu 'Getah Getih' yang didirikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Agustus 2018, akhirnya dibongkar. Pembongkaran instalasi senilai ratusan juta rupiah itu dilakukan sejak Rabu (17/7/2019) malam.

Kepala Dinas Kehutanan DKI Jakarta Suzi Marsitawati mengatakan pembongkaran dilakukan lantaran kondisi bambu mulai rapuh.

"Dilakukan pembongkaran karena bambunya sudah mulai rapuh karena cuaca sehingga jalinan bambu sudah mulai jatuh. Khawatir rubuh," ujar Suzi, Kamis (18/7/2019). 

Menurut Suzi bambu tak bisa digunakan kembali. Adapun lahan bekas tempat bambu bakal ditanami tumbuhan.

"Tidak dapat digunakan lagi. Sekarang ditanam border semak ground cover sambil menunggu instalasi lainnya," jelasnya. 

Sebelumnya, Anies membangun instalasi seni bambu dalam rangka menyambut perhelatan Asian Games 2018. Biaya pembuatan serta pemasangannya sebesar Rp 550 juta yang berasal dari 10 BUMD DKI dengan sistem konsorsium. 

Pembangunan instalasi seni bambu karya seniman Joko Avianto, dilakukan tak lama setelah Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dirisak masyarakat terutama di dunia maya, lantaran memajang tiang bendera bambu di salah satu sudut kota, dalam rangka menyambut Asian Games. Tiang bambu itu memajang bendera-bendera negara peserta pesta olahraga tersebut. 

Dalam unggahan terkait pendirian instalasi seni bambu di akun Instagram miliknya, Anies menyebut jika bambu bisa bernilai dan didirikan di lokasi dengan harga tanah paling mahal di Ibu Kota. (Rizk)

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0