Minta Perusahaan Patuhi PSBB, Anies: Jangan Maksa, Ini Bahaya! :: Nusantaratv.com

Minta Perusahaan Patuhi PSBB, Anies: Jangan Maksa, Ini Bahaya!

Pelanggaran tersebut menurutnya akan membahayakan masyarakat lainnya
Minta Perusahaan Patuhi PSBB, Anies: Jangan Maksa, Ini Bahaya!
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (NTV)

Jakarta, Nusantaratv.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengingatkan agar setiap perusahaan yang tak yang diperbolehkan beroperasi selama pembatasan sosial berskala besar (PSBB), tak memaksakan diri.

Baca juga: Kemungkinan Mudik Dilarang Sampai 31 Mei

Jika melanggar, hal tersebut berpotensi membahayakan karyawan dan masyarakat luas. 

Hal ini dinyatakan Anies saat mengumumkan perpanjangan masa PSBB hingga 22 Mei 2020 di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (22/4/2020). 

"Bagi yang tidak termasuk sektor strategis, jangan kemudian memaksa. Karena ini membahayakan tenaga kerjanya dan membahayakan masyarakat," ujar Anies yang disiarkan Nusantara TV (NTV). 

Selain tak sejalan dengan upaya pemerintah memutus mata rantai penyebaran covid-19, berdasarkan pengalaman, penularan virus saat beroperasinya perusahaan memang pernah terjadi.

"Kami ada beberapa contoh, di mana memaksakan dan ternyata betul ada positif corona. Dan akhirnya, seluruh operasi harus dihentikan," kata dia.

Anies pun mengingatkan masyarakat untuk bekerja dari rumah atau work from home (WFH), serta para pelajar belajar dari rumah, dan beribadah dari rumah.

Anies akan terus melaksanakan program jaring pengaman sosial (JPS), berupa penyaluran bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat.

"Alhamdulillah bantuan dari pemerintah sudah didistribusikan, kami berterima kasih kepada Bapak Presiden RI Joko Widodo, begitu juga pihak swasta banyak yang terlibat langsung di dalam memberikan program sosial," tandasnya.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0