Korban Banjir Mau Gugat Anies, Pemprov: Kami Counter :: Nusantaratv.com

Korban Banjir Mau Gugat Anies, Pemprov: Kami Counter

Yayan menilai upaya tersebut merupakan hak warga
Korban Banjir Mau Gugat Anies, Pemprov: Kami Counter
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Net)

Jakarta, Nusantaratv.com - Warga Jakarta yang dirugikan akibat banjir berencana menggugat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Upaya ini difasilitasi dan dipelopori Tim Advokasi Korban Banjir DKI Jakarta 2020. Hingga Minggu (5/1/2020), tercatat sebanyak 30 orang bakal melayangkan gugatan perdata melalui class action ini.

Baca juga: Rugi Gara-gara Banjir Jakarta? Nyok Gugat Lewat Sini.. 

Menanggapi langkah tersebut, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI mengaku menghormati upaya hukum yang ditempuh.

"Saya sih tinggal nunggu saja apa isi gugatannya, kan kita juga belum baca, apa intinya seperti apa, yang jelas semua warga negara punya hak sama di depan hukum. Mereka menggugat itu hak mereka, kita tidak bisa menghambat atau tidak bisa menghalangi seperti juga pengadilan tidak bisa menolak perkara kan, malah kita juga tidak bisa menghalang-halangi warga untuk mengajukan gugatan karena itu bagian dari hak mereka," ujar Kepala Biro Hukum DKI, Yayan Yuhanah, Minggu (5/1/2020) malam. 

Ia mengaku belum bisa berkomentar banyak mengenai gugatan. Sebab masih menunggu membaca isi gugatan. 

"Kalau kami Biro Hukum prinsipnya tinggal menunggu apa isi gugatannya seperti apa, kami tinggal meng-counter-nya (dengan) berbagai data, barangkali kalau banjir apa yang mereka gugat, kan kita belum tahu alasannya apa, nanti kita tinggal menjawab atau menjelaskan atau memberikan apa-apa yang sudah kita kerjakan, silakan pengadilan yang menilai apakah yang sudah kita lakukan benar atau tidak," jelasnya. (Detik) 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0