Korban Banjir Kramat Jati Terima Bantuan Dari Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Sondang Tiar Debora Tampubolon, Lurah: Sangat Diperlukan Warga :: Nusantaratv.com

Korban Banjir Kramat Jati Terima Bantuan Dari Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Sondang Tiar Debora Tampubolon, Lurah: Sangat Diperlukan Warga

Di Kelurahan Kramat Jati Terdapat Sekitar 1.500 Kepala Keluarga yang Terdampak Banjir.
Korban Banjir Kramat Jati Terima Bantuan Dari Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Sondang Tiar Debora Tampubolon, Lurah: Sangat Diperlukan Warga
Husni Abdullah, Lurah Kramat Jati (Kanan). (Elvan J. Siagian/NTV)

Jakarta, Nusantaratv.com - Bantuan bagi warga Kramat Jati yang terdampak banjir terus mengalir. Bantuan tersebut salah satunya diberikan Anggota DPR RI Komisi VI Fraksi PDI Perjuangan Sondang Tiar Debora Tampubolon.

Melalui Tim Sondang Tiar Debora Tampubolon (STDT) mendistribusikan bantuan berupa mie intanst, air mineral, biskuit, dan pamper atau popok bayi, pada Jumat (3/1/2020).

Husni Abdullah, Lurah Kramat Jati, Jakarta Timur (Jaktim), mengaku hingga kini pihaknya terus menerima bantuan dari berbagai pihak, baik perusahaan, LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat), maupun individu.

(Bantuan Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan untuk korban banjir di Kelurahan Kramat Jati)

 

Alhamdulillah kami dapat bantuan dari beliau (Sondang Tiar Debora Tampubolon). Memang sangat diperlukan oleh warga kami sejak banjir terjadi. Sejauh ini memang kami juga telah menerima bantuan dari berbagai pihak, baik perusahan, LSM, maupun individu - ujar Husni kepada Nusantaratv.com, Jumat (3/1/2020).

Baca Juga: Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Sondang Tiar Debora Tampubolon Peduli dan Berikan Bantuan Warga Jakarta Korban Banjir

Bantuan ini bermanfaat. Dan kami berharap ada bantuan-bantuan seperti ini karena memang dampak banjir sangat dirasakan oleh warga disini - lanjutnya.  

Disebutkannya, terdapat 13 RT (Rukun Tetangga) yang terdampak banjir di wilayahnya. Bahkan, ungkap Husni, di sejumlah tempat ketinggian air mencapai 2,5 meter, seperti yang terjadi di RT 4, RT 8, RT 11 dan RT 18.

Di wilayah Kelurahan Kramat Jati terdapat 13 RT dan sekitar 1.500 KK (Kepala Keluarga) yang terdampak banjir. Sebelumnya bantuan yang diberikan berupa nasi bungkus yang bisa langsung dikonsumsi. Sedangkan bantuan yang hari ini kami terima nanti akan langsung didistribusikan ke warga melalui RT masing-masing - tambahnya. 

Sementara itu, Yurni Pasaribu, salah satu warga RT 10/RW 11, Kelurahan Kramat Jati, sangat mengapresiasi kepedulian yang diberikan Sondang Tiar Debora Tampubolon tersebut. 

Saya sebagai warga terima kasih atas perhatian dari Ibu Sondang kepada kami. Karena beliau sudah mau peduli dengan kami warga yang terkena musibah banjir - tutur Yurni.

Kami kalau di pengungsian makanan sangat cukup. Tapi ketika kembali di rumah susah juga karena barang-barang habis terkena banjir, tidak ada yang bisa diselamatkan karena rumah terendam sampai 2,5 meter. Saya tinggal selama puluhan tahun disini tidak pernah terkena banjir, tapi kali ini harus merasakan banjir - cetusnya. 

Kembali, Husni mengaku saat ini genangan air banjir di wilayahnya sudah mulai surut. Untuk itu, dia mengimbau masyarakat agar bersama-sama membersihkan serta mengangkut sampah akibat dampak banjir ini.  

Supaya warga ikut bersama-sama mengakut sampah. Karena anggota PPSU (Petugas Penanganan Prasaran dan Sarana Umum) yang berjumlah 64 orang sejak tanggal 1 Januari hingga sekarang kurang istirahat, dan sangat letih. Sehingga kami mengimbau warga untuk turut membantu melakukan kerja bakti - tukas Husni.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0